Harian Nusantara

Gattuso Tunjuk Kalinic Untuk Pertandingan AC Milan VS Juventus Mendatang

Olah Raga 98 View

Gattuso-Tunjuk-Kalinic-Untuk-Pertandingan-AC-Milan-VS-Juventus-Mendatang

Nikola Kalinic

Hariannusantara.comKeputusan mengejutkan telah diambil AC Milan untuk pertandingan lawan Juventus di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB mendatang. Untuk final Coppa tersebut, sang pelatih Gennaro Gattuso telah menunjuk Nikola Kalinic sebagai ujung tombak tim.

Menurut laporan Gazzetta della Sport, penampilan Kalinic saat didapuk sebagai pemain pengganti pada laga melawan Hellas Verona, Sabtu (5/5/2018) lalu, merupakan pertanda jika dirinya akan memimpin serangan AC Milan pada pertandingan melawan Juventus nanti.

Nama Patrick Cutrone sebenanrnya lebih dipilih oleh suporter I Rossoneri, namun pengalaman yang sudah dimiliki Kalinic telah mengantarkan kepada mandat tersebut. Kabar menyebutkan jika Gattuso hanya mempertimbangkan dua pemain sebagai ujung tombak, yaitu Kalinic dan Cutrone. Sementara itu, nama Andre Silva justru tak masuk dalam hitungan.

Padahal nama Andre Silva sendiri ada di posisi dua daftar top scorer AC Milan musim ini. Berada tepat di bawah Cutrone, Andre Silva berhasil mengumpulkan 10 gol. Sementara itu, Kalinic sendiri baru berhasil merobek gawang tim lawan sebanyak 5 kali. Akan tetapi, pemain asal Kroasia ini memang sudah malang melintang menghadapi laga besar, tak seperti beberapa juniornya tersebut.

Kalinic ternyata tercatat sudah pernah mencetak tiga gol saat melawan Juventus. Gol-gol tersebut dilakukannya dalam empat pertandingan saat masih bersama Fiorentina. Sebagai informasi, berikut daftar gol yang dicetak oleh penyerang AC Milan:

Patrick Cutrone
Serie A: 8
Coppa Italia: 2
Liga Europa: 6

Andre Silva
Serie A: 2
Coppa Italia: 0
Liga Europa: 8

Nikola Kalinic
Serie A: 5
Coppa Italia: 0
Liga Europa: 0

Loading...
Copyright 2016 - 2018