Cillessen Isyaratkan Hengkang, Barcelona Mulai Cari Pengganti

114
Cillessen-Isyaratkan-Hengkang,-Barcelona-Mulai-Cari-Pengganti
Jasper Cillessen

Hariannusantara.comRumor menyebutkan jika Barcelona tengah menyiapkan nama pengganti Jasper Cillessen di skuat utamanya. Kabar jika kiper utama Timnas Belanda tersebut akan hengkang dari Camp Nou memang makin gencar terdengar. Salah satu alasan Cillessen tak betah ada di Barcelona yaitu kesempatan tampil yang terbilang minim.  Cillessen sendiri sebenarnya merupakan kiper utama Timnas Belanda, karena hal itu ia merasa pantas menjadi pilihan nomor satu di skuat Barca.

Cillessen memiliki kesempatan untuk hengkang dari Barcelona setelah ada klub peminat yang mulai meliriknya. Hingga saat ini, ada dua klub asal Inggris yang dikabarkan membawanya ke klub yaitu Liverpool dan Chelsea. Mendatangkan kiper anyar memang sebuah tuntutan bagi Liverpool. Kalitas yang dimiliki Cillessen dianggap pantas untuk mengisi kekosongan The Reds saat ini.

Sementara itu, menyusul sikap Thibaut Courtois yang tak kunjung menandatangani kontrak anyar membuat Chelsea juga mempertimbangkan untuk segera mencari kiper anyar sebagai pengganti. Kontrak sang kiper sendiri akan segera berakhir bulan Juni 2019 mendatang. Sebagai pengganti Cillessen, nama-nama seperti Koen Casteels (Wolfsburg), Jiri Pavlenka (Werder Bremen) dan Tim Horn (FC Koln) dikabarkan akan dipertimbangkan oleh Barca.

Cillessen sendiri akan dilepaskan oleh Barcelona dengan harga mencapai 35 juta Euro atau setara dengan Rp 577 miliar. Tinggal lihat saja, siapa yang akan berhasil mendapatkan kiper Timnas Belanda tersebut.