Menangkan Perburuan, AS Roma Resmi ‘Ikat’ Justin Kluivert

68

Menangkan-Perburuan,-AS-Roma-Resmi-‘Ikat’-Justin-Kluivert

Hariannusantara.comPada Jumat (22/6/2018) lalu, AS Roma resmi telah merekrut Justin Kluivert dari Ajax Amsterdam. Anak dari Patrick Kluivert, legenda timnas Belanda ini, telah dikontrak Roma untuk lima musim mendatang.

“AS Roma dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Justin Kluivert dengan kesepakatan jangka panjang. Pemain 19 tahun itu bergabung dengan transfer permanen dari Ajax Amsterdam. Pemain asal Belanda telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Roma hingga 30 Juni 2023.” bunyi pernyataan resmi I Giallorossi.

Dana sebesar 17,25 juta Euro atau setara dengan Rp 238 miliar harus rela dikeluarkan Roma untuk bisa menebus Justin Kluivert dari Ajax. Walau begitu, jika performa Justin baik, maka nilai transfer bsa melonjak hingga 25 juta Euro atau setara dengan Rp 410 miliar.

Dengan terealisasinya transfer ini, AS Roma berhasil memenangkan perburuan Justin Kluivert atas Manchester United, Real Madrid, dan juga Tottenham Hotspur. Sebab, tiga klub tersebut ternyata juga pernah memburu Justin.

“Saya merasa luar biasa. Saya berada di klub yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk memulai karier bersama klub ini,” ujar Kluivert.

“Saya menilai, Roma adalah klub hebat bagi saya. Bagi saya, mereka dapat membangun saya menjadi pemain yang lebih besar, lebih kuat, dan saya bisa melakukan beberapa hal yang menyenangkan di sini,” lanjutnya.

Lini serang AS Roma untuk musim depan diharapkan bisa meningkat berkat kehadiran Justin Kluivert. Karena saat asih bersama Ajax, winger tersebut berhasil menyumbangkan 11 gol dari total 36 pertandingan yang ia lakoni.