Selangkah Lebih Dekat Dengan Emas, Kapten Timnas Sepakbola Korea Selatan Punya Potensi Hindari Wajib Militer 

Final-Sepak-Bola-‘Asian-Games-2018’-Korea-Selatan-vs-Jepang,-Tiket-VIP-Dibanderol-1,5-Juta

Hariannusantara.com – Salah satu cabang olahraga yang cukup bergengsi di ajang Asian Games 2018 ini adalah dari cabang sepakbola. Seperti sudah bisa ditebak sebelumnya jika dalam cabang olahraga ini Korea Selatan menjadi kandidat terkuat untuk bisa lolos ke final. Dan benar saja Son Heung-min dkk ini memastikan dirinya bakal lolos ke final Asian Games 2018 ini.

Song Heu-min sendiri mengapresiasi perjuangan rekan-rekan setimnya usai memastikan lolos ke final Asian Games 2018. Korea Selatan mengunci satu tiket final setelah mereka mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1 pada semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/8/2018). Tiga gol Korsel diciptakan Lee Seungwoo (7′, 55′) dan Hwang Ui-jo (28′), sementara gol tunggal Vietnam diciptakan Tan MV (70′).

Kapten Korea Selatan, Son Heung-min mengapresiasi kinerja para pemain mudanya. Son menjadi salah satu di antara 3 pemain senior yang ada di skuat timnas U-23 Korea Selatan untuk Asian Games 2018. Khusus untuk Son, dirinya mempunyai kewajiban untuk mempersembahkan emas di ajang ini untuk menghindari wajib militer sesuai peraturan negaranya. Pada ajang Asian Games 2014, Son tak ikut dalam skuat Korea Selatan yang saat itu meraih emas. Kesempatan menghindari wajib militer bagi Son hanya tersisa di Asian Games, usai pada Piala Dunia 2018 Korea Selatan tak mampu lolos dari fase grup.

Baca juga:
– Final Sepak Bola ‘Asian Games 2018’ Korea Selatan vs Jepang, Tiket VIP Dibanderol 1,5 Juta
– Baru Dibuka 28 Agustus, Tiket Closing Ceremony ‘Asian Games 2018’ Ludes Dipesan

Loading...

“Saya memberitahu para pemain jika betapa bodohnya kami semua jika tak bermain sebaik mungkin setelah tampil melaju sejauh ini. Saya juga sangat menginginkan kemenangan ini. Saya memberi tahu para pemain untuk bermain demi saya, demi pelatih, dan mereka melakukannya dengan baik,” jelas Son.