Rilis Sebuah Panduan, Instagram Bantu Orang Tua Awasi Anak

Tips-Sukses-Jualan-Lewat-Instagram,-Begini-Caranya!

Tips-Sukses-Jualan-Lewat-Instagram,-Begini-Caranya!

Hariannusantara.com – Instagram kini telah merilis sebuah terobosan baru yang diperuntukkan bagi para orang tua agar bisa mengawasi anak-anaknya yang bernjak remaja. Dengan panduan ini, berapa banyak waktu yang dihabiskan sang anak untuk bermain instagram bisa diketahui oleh orang tua. Selain itu, orang tua juga bisa mengatur interaksi serta privasi dari Instgram yang digunakan oleh anaknya.

“Kami tahu, sebagai orangtua mungkin susah memahami perubahan lansekap digital dan apa yang anak Anda lakukan saat online,” prolog Instagram dalam pedoman yang dirilisnya.

Pedoman yang dikeluarkan oleh Instagram ini secara umum akan membantu orang tua untuk memahami bagaimana aplikasi ini bekerja dan bagaimana menjelaskannya kepada anak-anak mereka yang masih ada di usia menuju remaja.

“Kami akan memberikan pemahaman tentang apa itu Instagram, memberikan beberapa cara memulai percakapan dengan anak remaja Anda, dan menunjukan beberapa fitur yang bisa digunakan untuk menjaga putra-putri Anda tetap aman (saat mengakses Instagram),” tulis Instagram.

Loading...

Dalam syarat dan ketentuan yang ada, instagram sudah menetapkan batas minimal pemilik akun instagram, yaitu 13 tahun. Dirangkum dari Slash Gear, Sabtu (8/9/2018), pedoman yang baru dirilis ini mencangkup informasi mengenai cara mengatur kolom komentar, menyaring komentar, memblokir interaksi dari pengguna asing atau tak dikenal memblokir akun lain, membungkam notifikasi, melihat aktivasi online si anak dan masih banyak lagi.

“Para remaja menggunakan Instagram untuk merayakan keberhasilan mereka, membagi momen setiap hari, menjaga hubungan dengan teman dan keluarga, serta membangun komunitas dan mempertemukan mereka dengnan orang-orang yang memiliki ketertarikan dan minat yang sama,” tulis Instagram.

Baca juga:
– Stiker Polling Emoji Slider Mulai Ramaikan Stories Instagram
– Fitur Video Call Bakal Segera Hadir Di Instagram

Selain itu, Instagram juga membekali para orang tua glosarium untuk memahami istilah serta pertanyaan untuk mempermudah orang tua berkomunikasi dengan anaknya.