SmartTV Makin Ramai, OnePlus Ikut Rilis OnePlus TV

Mi TV 4A Jadi TV Cerdas Pertama Xiaomi di Indonesia

Mi TV 4A Jadi TV Cerdas Pertama Xiaomi di Indonesia

Hariannusantara.com – OnePlus adalah salah satu brand smartphone Android  yang cukup terkenal dengan flagship yang menggunakan Cyanogen Mod, berencana untuk merilis produk SmartTV. Melihat pasar SmartTV makin ramai, menjadikan OnePlus juga akan rilis OnePlus TV. Pete Lau, pendiri dari perusahaan OnePlus mengirim posting-an di forum OnePlus, yang mengabarkan bahwa OnePlus sedang mengembangkan produk baru yang inovatif dan memiliki desain yang premium.

Produk tersebut bernama OnePlus TV. OnePlus memiliki cita-cita untuk menciptakan sebuah Intellegent Connectivity. Yaitu ketersinambungan antara kegiatan di rumah, tempat kerja, komunitas dan antara ketiganya. OnePlus TV adalah salah satu produk untuk menciptakan ketersinambungan tersebut, yang terletak di lingkungan rumah. Pete Lau tidak memberikan spesifikasi detil mengenai SmartTV dari OnePlus ini.

Hanya saja, Pete Lau mengatakan bahwa OnePlus TV akan memiliki AI atau Artificial Intellegence di dalamnya. Terdapat kemungkinan AI yang akan diselipkan adalah Google Assistant atau bahkan ada kemungkinan pula AI yang akan dikembangkan oleh OnePlus sendiri. Pete Lau juga mengatakan bahwa OnePlus TV akan memfokuskan pada elemen visual yang terdapat di SmartTV ini. Fitur yang akan diunggulkan pada SmartTV  ini terletak pada kamera yang disematkan pada TV.

Baca juga:
– Xiaomi Mi TV 4 A Series, Model Termurah Layar 43 Inch Dengan Harga 4 Jutaan
– Mi TV 4A Jadi TV Cerdas Pertama Xiaomi di Indonesia

Loading...

Nantinya SmartTV ini memiliki fungsi video call. Resolusi yang menjadi spesifikasi juga masih misterius. Hanya saja gosipnya OnePlus akan mengusung resolusi 4K dengan fitur HDR. Fitur yang saat ini masih hanya tersedia pada SmartTV kelas high-end. Ada kemungkinan OnePlus TV masuk ke ranah high-end, tapi tidak lepas kemungkinan pula SmartTV dari OnePlus ini akan masuk ke ranah menengah ke bawah, mengingat produk dari OnePlus termasuk smartphone  yang cukup murah meriah untuk smartphone kaum kelas menengah.