Jadi Favorit, Kopi Ternyata Punya Sejuta Manfaat

Anda Merasakan  Gejala Ini Sebaiknya Kurangi Minum Kopi

Anda Merasakan  Gejala Ini Sebaiknya Kurangi Minum Kopi

Hariannusantara.comSi hitam yang jadi primadona. Yap betul sekali, kopi. Kopi pertama kali masuk Indonesia pada tahun 1969 di bawa oleh pemerintahan Hindia Belanda. Di Indonesia sendiri banyak sekali daerah penghasil kopi terbaik. Diantaranya ada Kopi Gayo dari Aceh, Kopi Toraja dari Sulawesi dan Kopi Bajawa dari NTT. Tahukah Anda jika mengonsumsi kopi dengan ukuran yang tepat akan berdampak positif bagi tubuh kita. Apa saja?

1. Dapat mengurangi resiko kanker

Kopi mampu menurunkan resiko orang mengidap kanker. Menurut The World Health Organization setelah meninjau lebih dari 1000 riset, organisasi kesehatan dunia ini mendapati bahwa kopi dapat menurunkan risiko kanker hati hingga 15 persen. Sebuah studi lain dari pihak Havard school of Publick, menemukan bahwa kopi dapat menurunkan resiko terkena kanker prostat.

2. Membantu mengatasi kerusakan hati karena alkohol

Loading...

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Hepatology, kopi dapat mencegah seseorang terkena fibrosis hati. Fibrosis hati itu sendiri dikenal dengan sirosis. Kandunngan antioksidan dalam kopi mampu menjaga kesehatan hati. Kopi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, bahkan setara pada sebagian sayuran dan buah-buahan.

3. Membakar lemak

Ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengurangi berat badan. Nutrition dan Metabolism pada tahun 2013 menemukan fakta bahwa mengonsumsi kafein sebelum beraktivitas dapat membangkitkan energi tubuh lewat pembakaran lemak.

4. Memperbaiki daya ingat

Untuk kalian yang sudah merasa pikun sebaiknya cobalah untuk mencoba secangkir kopi di pagi hari. Sebuah penelitian pada tahun 2014 oleh Johns Hopkins University menemukan bahwa kafein dapat meningkatkan kemampuan otak untuk menciptakan ingatan jangka panjang.

5. Meningkatkan performa di ranjang.

Kopi ternyata juga cocok untuk para lelaki perkasa. Berdasarkan penelitian Universitas McKendree menemukan korelasi positif antara tingkat adrenalin dan daya tarik-alias meningkatkan atamina si atas ranjang.

Baca juga:
– Buah Alpukat Punya Manfaat Ajaib Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
– Jangan Buang Ampas Teh! Ini Manfaat Yang Bisa Kamu Dapatkan

Dari sekian banyak manfaat kopi ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang gemar minum kopi setiap harinya. Namun harus tetap sesuai dengan kebutuhan agar manfaat tersebut bisa dirasakan secara maksimal.