10 Fakta Menarik dan Rahasia Aktor Song Joong Ki

6305

Foto Song Joong Ki 1

Hariannusantara.com – Mengawali karirnya pada tahun 2008 tidak membuat Song Joong Ki menyerah begitu saja. Namanya dikenal sejak ia membintangi drama saeguk ‘Sungkyunkwan Scandal’ yang menjadikan dirinya sebagai karakter mahasiswa pintar dengan imej playboynya.

Kesuksesan tersebut terulang lebih besar saat ia memerankan karakter Kapten Yoo Si Jin dalam drama ‘Descendants of the Sun’. Aktingnya yang memukau berhasil membuatnya menjadi Hallyu Star baru di jagad hiburan Korea Selatan.

Tak ayal banyak yang mencari tahu tentang asal dan seluk beluk diri Song Joong Ki, mulai dari biodata hingga drama dan film-film lawasnya. Nah untuk yang ingin tahun fakta menarik dari Song Jong Ki, berikut adalah 10 fakta menarik dan rahasia aktor mantan anggota Running Man tersebut:

  1. Tahun ini Song Joong Ki berusia 31 tahun

Song Joong Ki lahir di Daejeon, Korea Selatan, pada tanggal 19 September 1985. Banyak yang tidak percaya bahwa tahun ini ia akan memiliki usia 31 tahun. Hal tersebut dikarenakan ‘oppa’ ini mempunyai wajah yang imut. Bahkan ia pernah diragukan untuk memerankan karakter Kapten Yoo Si Jin yang notabene seorang tentara karena wajahnya terlalu imut. Namun faktanya Song Joong Ki mampu membawakan karakter Yoo Si Jin dengan baik dan teliti.

  1. Song Joong Ki anak kedua dari tiga bersaudara

Banyak foto beredar luas tentang saudara kandung Song Joong Ki. Meski ia tidak suka kehidupannya diulik media, namun diketahui bahwa Song Joong Ki adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ia mempunyai kakak laki-laki dan seorang adik perempuan beranam Song Seul Gi.

  1. Song Joong Ki sosok yang pintar dan cerdas

Song Joong Ki muda selalu mendapatkan prestasi di sekolahnya. Waktu SMA ia nyaris saja mendapatkan nilai sempurna, bahkan dirinya juga pernah menjabat sebagai ketua OSIS. Tidak hanya di dalam hal akademik, Song Joong Ki juga ahli dalam bidang non akademik. Terbukti dengan aksinya mewakili kota Daejeon dalam ajang National Games untuk olahraga skating. Tiga kali mengikuti lomba yang serupa, Song Joong Ki pernah membawa kemenangan satu kali. Sayangnya setelah terkena cidera, ia memutuskan untuk berhenti bermain skating.

  1. Berawal dari pemalu hingga Hallyu Star

Song Joong Ki muda bersifat pemalu kepada orang yang baru dikenalnya. Selain itu ia juga jarang melakukan sosialisasi terhadap lingkungan sekitarnya. Maka dari itu orang tua Song Joong Ki kemudian memberikannya kelas seni peran untuk meningkatkan interaksi Song Joong Ki terhadap dunia sosialnya. Terbukti dengan usaha tersebut kini Song Joong meraih sukses meski tidak langsung dalm waktu yang singkat.

  1. Song Joong Ki kuliah di Sungkyunkwan University jurusan Ekonomi Bisnis

Tidak ada hubungannya dengan dunia seni peran yang ia geluti sekarang, Song Joong Ki ternyata pernah kuliah dengan mengambil jurusan Ekonomi Bisnis di Sungkyunkwan University. Ia menjadi salah seorang pria yang populer di institusinya. Karena mukanya yang tampan dan selalu imut, Song Joong Ki pernah menjadi model sampul majalah kampusnya sebagai cowok ulzhang (berwajah sempurna).

  1. Song Joong Ki pernah digosipkan dekat dengan beberapa artis cantik

Lewat filmnya Werewolf Boy, Song Joong Ki pernah dikabarkan dengan lawan mainnya, Park Bo Young. Selain Park Bo Young juga ada nama Mon Chae Won, yaitu aktris cantik lawan mainnya di serial Nice Guy. Song Jihyo juga pernah dikabarkan dekat dengannya. Song Joong Ki dan Song Jihyo menjadi anggota tetap Running Man. Meski Song Joong Ki sudah memutuskan keluar, Song Jihyo masih bertahan di Running Man bersama sahabat baik Song Joong Ki, Lee Kwang Soo.

  1. Menjadi anggota tetap Running Man

Song Joong Ki bergabung di variety shhow Running Man pada tahun 2010 silam. Hadir sampai episode 41, Song Joong Ki memutuskan keluar dari Running Man pada tahun 2011. Kemudian ia mengambil wajib militernya pada tahun 2013 dan mengemban tugas dari Negara. Tugasnya sebagai tentara resmi berakhir pada tahun 2015 tepatnya tanggal 26 Mei 2015. Descendants of the Sun menjadi serial pertamanya setelah ia keluar wamil.

  1. Rumor Song Song Couple

Perannya sebagai Kapten Tim Alpa telah mampu merenggut perhatian pemirsa. Kisah cintanya dengan dokter Kang Mo Yeon selanjutnya dibawa penggemar di kehidupan nyata. Banyak rumor yang menyatakan bahwa mereka berdua terlibat cinta lokasi dan telah melakukan kencan di New York. Namun baik Song Hye Kyo maupun Song Joong Ki menolak mereka disebut berkencan. Di New York mereka hanya tidak sengaja bertemu karena menghadiri satu even yang sama. Karena rumor itulah mereka menyesal, itu membuat mereka tidak bisa menikmati waktu berdua di New York untuk berjalan-jalan sebagai rekan kerja.

  1. Song Joong Ki tak punya akun sosial media

Meski telah menjadi aktor terkenal seantero jagad, Song Joong Ki mengakui bahwa dirinya tidak terlalu bisa bermain sosial media. Berbeda dengan lawan mainnya, Song Hye Kyo, yang aktif memainkan instagramnya, Song Joong Ki bahkan tidak memiliki satupun akun sosial media.

  1. Tur Asia Song Joong Ki

Ketenaran Song Joong Ki kini sungguh membawa berkah bagi hidupnya. Usai drama pertamanya usai wamil selesai, is menggelar fanmeeting yang diadakan di beberapa negara Asia. Sudah berjalan di beberapa wilayah di Tiongkok dan Hong Kong, fanmeeting paling meriah adalah saat Song Hye Kyo muncul di acara tur Asia Song Joong Ki di Chengdu-Tiongkok. Kala itu,tiket terjual habis karena rumor Song Joong Ki mengundang langsung partner aktingnya dalam acara fanmeetingnya

Baca juga:

Gantengnya Song Joong Ki Dalam Jepretan Kamera

Mengintip Pembicaraan Makan Malam, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki