MU Gagal Bajak Sanches, Mourinho Kecewa

350
Renato Sanches
Renato Sanches

Hariannusantara.com – Pelatih baru Manchester United, Jose Mourinho agaknya sudah merasa kesal berada di MU. Hal tersebut terjadi akibat lambatnya pergerakan negosiasi transfer yang dilakukan oleh jajaran direktur olahraga MU terhadap pemain yang mereka buru.

Menurut berita yang diterbitkan Manchester Evening News, kegagalan MU dalam memboyong gelandang muda Benfica, Renato Sanches merupakan faktor utama kekecewaan Mourinho. Dikabarkan akan datang ke Old Trafford, pemain muda berusia 18 tahun ini justru bergabung dengan Bayern Munchen, klub asal Jerman tersebut. Padahal Mourinho sudah menekan pihak manajemen MU untuk mengamankan kontrak antara MU dengan Sanches.

Kekecewaan Mou masih ditambah dengan belum adanya kepastian kedatangan para pemain bidikan Mourinho ke Old Trafford. Padahal, pelatih asal Portugal tersebut sudah dijanjikan dana sejumlah 200 juta pondsterling untuk belanja pemain di Liga Inggris musim 2016//2017.

Seperti yang telah dikabarkan, masih ada beberapa pemain yang menjadi incaran Mourinho. Mereka adalah Cesar Azpilicueta (Chelsea), Paul Pogba (Juventus), Henrikh Mkhitaryan (Borussia Dortmund), dan Zlatan Ibrahimovic.

Sejauh ini, baru nama Eric Bailly yang telah dipastikan telah bergabung dengan MU untuk musim depan. Bek Villareal tersebut berhasil diboyong seharga 30 juta pound.

Isu yang beredar menyebutkan bahwa kegagalan MU dalam mendatangkan Sanches tak lepas dari campur tangan van Gaal, mantan pelatih MU. Saat masih menjadi pelatih MU, pria Belanda tersebut tak begitu tertarik dengan Sanches. MU sebenarnya bisa saja memboyong Sanches tepat sebelum resmi direkrut oleh Munchen pada 10 Mei yang lalu. Namun akibat van Gaal yang pada saat itu masih berstatus sebagai pelatih MU lebih memilih ntuk menolak eksekusi transfer tersebut.

Walaupun Mourinho resmi bergabung dengan MU pada 27 Mei yang lalu, namun sebelumnya dirinya telah secara intens membicarakan tentang daftar pemain bidikannya. Hal tersebut agaknya membuat seorang Van Gaal merasa tersinggung dan kemudian memilih untuk mencoret para pemain yang direkomendasikan oleh Mourinho, termasuk juga Sanches.

Baca juga:

Berita Terbaru United: 5 Pemain Madrid Ini Bakal Diboyong Mourinho ke MU

Setelah Ibrahimovic, Embolo Akan Menyusul Ke Old Trafford