Harian Nusantara

9 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Elektronik 580 View

Meskipun sekarang ini di pasaran memiliki banyak model laptop yang berbeda untuk bisa digunakan para pelajar dan mahasiswa. Tapi kali ini kami akan merangkum 10 rekomendasi laptop terbaik yang bisa digunakan oleh pelajar dan mahasiswa untuk menunjang proses belajar dengan lebih baik.

Cara Memilih Laptop Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Untuk membeli laptop yang cocok digunakan untuk para pelajar dan mahasiswa diperlukan banyak hal yang pertlu dipertimbangkan baik dari spesifikasi, kegunaan, merk, dan harga dari laptop tersebut. Berikut ini adalah cara untuk memilih laptop yang terbaik untuk pelajar dan mahasiswa.

Perhatikan mata pelajaran yang Anda di sekolah

Anda harus memilih laptop yang tepat untuk bidang studi Anda yang Anda alami di sekolah. Ini sangat penting. Karena ada setiap aplikasi pelajaran memiliki spesifikasi minimum yang harus laptop Anda miliki. Laptop harus kompetebel dengan aplikasi mata pelajaran yang Anda butuhkan di sekolah.

Pilih laptop bermerk dan bergaransi

Merek laptop yang sekarang ada di pasaran sudah cukup banyak dari laptop buatan dalam negeri maupun luar negeri. Untuk memastikan manfaat, kualitas produk, dan garansi terbaik untuk laptop Anda, Anda harus memilih merek-merek terkenal dan populer yang ada saat ini.

Loading...

Daya tahan baterai

Untuk memastikan penggunaan tahan lama dan tanpa gangguan, masa pakai baterai juga penting untuk diperhatikan. Biasanya pelajar dan mahasiswa harus menggunakan laptop dengan daya tahan baterai minimal 8 jam atau lebih.

Sistem operasi yang digunakan

Anda harus memprioritaskan sistem operasi yang laptop akan Anda beli. Ini tidak hanya membantu Anda memeriksa perangkat dengan cepat pada saat pembelian tetapi juga memilih laptop yang tepat untuk Anda miliki untuk menunjang kegiatan belajar.

Desain, port koneksi, dan keyboard

Elemen seperti penampilan desain, posisi port penghubung, dan bentuk keyboard juga perlu diperhatikan dan dipilih. Karena ini akan menjadi bagian yang sering Anda gunakan untuk memberikan kenyamanan saat digunakan.

Harus membeli pada saat banyak promosi

Saat ini, ada banyak diskon dan promosi khusus untuk pelajar dan mahasiswa untuk membeli laptop. Anda harus melihat program-program promosi dan diskon sehingga Anda dapat membeli laptop dengan harga yang lebih murah, berkualitas dan efisien.

Pilih toko komputer dan toko online terkenal dan terpercaya

Kamu harus memilih untuk membeli laptop di toko-toko komputer terkenal dan terpercaya. Anda juga dapat membeli melalui toko online yang terpercaya. Selain itu Anda juga harus memperhatikan garansi toko ketika membeli laptop.

9 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Banyak pelajar dan mahasiswa yang bertanya-tanya laptop mana yang terbaik untuk menunjang proses belajar mereke. Untuk menemukan jawabannya, silahkan simak rekomendasi dari kami di bawah ini.

1. ASUS VivoBook 15 X540NA

Spesifikasi: Chip prosesor Intel Celeron, kecepatan 1866MHz, grafis NVIDIA GeForce Seri 900, 4GB ram LPDDR3 SDRAM, layar 15,6 inci, dan port koneksi umum.

Kelebihan: Asus Vivobook 15 X542UF sangat kinerjanya untuk sebagian besar pengguna. Laptop ini memiliki kemampuan untuk menangani permintaan dengan cepat, berjalan dengan lancar untuk aplikasi, hiburan dan pekerjaan dengan cepat. Desain mesin modern yang indah, tata letak keyboard serta tombol fungsi yang nyaman untuk pengoperasian.

Harga referensi: Rp 3.770.000

2. Laptop Dell Inspiron N3567

Spesifikasi: Core i5-7200U chip prosesor , kecepatan pemrosesan hingga 2.5GHz, ram 8GB, chip grafis Intel HD Graphics 620, layar 15.6 inci dan konektor umum seperti USB , HDMI, LAN.

Kelebihan : Produk ini memiliki desain yang sederhana tetapi kinerjanya sangat baik. Mesin berjalan dengan stabil dan lancar, siap untuk memenuhi kebutuhan belajar pelajar dan mahasiswa. Selain itu, desain yang ringkas dan kokoh membuat laptop ini ringan di bawa dan dimasukan ke dalam tas saat berangkat ke sekolah atau ke kampus.

Harga referensi: Rp 4.095.000

3. Laptop Lenovo Ideapad 300

Spesifikasi: Core i7-6500U chip , kecepatan prosesor 2.5GHz, ram 4GB, chip grafis Intel HD Graphics 520, layar 14 inci, port komunikasi populer seperti USB, HDMI, LAN, VGA.

Kelebihan: Masa pakai baterai Lenovo Ideapad 300 cukup mengesankan dan tahan lama. Baterai dapat digunakan hingga 5 jam. Selain itu, mesin ini juga sangat sudah memiliki konfigurasi yang baik untuk kinerja yang cepat. Desain laptop Lenovo Ideapad 300 berukuran kompak, sehingga mudah dibawa kemana saja.

Harga referensi: Rp 3.049.000

4. Laptop HP ProBook 450 G4

Spesifikasi: prosesor Intel Core i5-7200U, kecepatan prosesor 2.5GHz, ram 4GB, chip grafis Intel HD Graphics 620, layar 15,6 inci, konektivitas standar.

Kelebihan : Laptop ini ini memiliki desain mewah dengan casing bagian luar yang solid. Konfigurasi mesin juga sangat kuat yang siap memenuhi kebutuhan belajar. Sehingga dapat memastikan kelancaran aplikasi pembelajaran yang umum digunakan para pelajar dan mahasiswa.

Harga referensi: Rp 15.300.000

5. Laptop ASUS VivoBook S15 S510UQ-BQ439

Spesifikasi: konfigurasi chip prosesor Core i5 7200U, kecepatan pemrosesan 2,20 MHz, chip grafis IntelĀ® UHD 620, 4GB ram, layar 15,6 inci , sambungkan ke port umum, 1 TB HDD 128 GB SSD.

Kelebihan: Kesan mencolok dari ASUS VivoBook S15 S510UQ-BQ439 adalah desain yang indah dari luar dan dalam. Laptop ini memiliki desain yang ramping, ringan, dan portabel. Selain kinerja mesin dijamin lancar ketika menggunakan berbagai aplikasi dengan halus dan stabil,. Mesin ini menggunakan teknologi pembuangan panas tingkat yang canggih sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan mesin secara terus menerus dalam waktu yang lama dan tanpa takut suhu laptop akan memanas.

Harga referensi : Rp 9.260.000

6. Laptop Asus TP410

Spesifikasi: dikonfigurasi sesuai dengan spesifikasi menggunakan prosesor Intel Core i3 7th Gen, kecepatan prosesor 2,4 GHz, ram 4GB, chip grafis Intel HD Graphics 620, layar 14 inci, port konektivitas beragam.

Kelebihan Laptop Asus TP410 menjadi produk yang sangat mengesankan, berfungsi juga sebagai tablet PC dilepas. Mesin ini juga dirancang dengan bentuk yang sangat indah serta tombol fungsional yang serasi dan praktis untuk digunakan pelajar dan mahasiswa.

Harga referensi: Rp12.949.000

7. Laptop Dell Inspiron 3567 i5-7200U

Spesifikasi: Produk ini dikonfigurasi dengan prosesor Intel Core i5-7200U, kecepatan prosesor 2.5GHz, ram 4GB, AMD Radeon R5 M430 chip grafis DDR3 2GB, layar 15.6 inci, konektor USB, HDMI, LAN.

Kelebihan Dell Inspiron 3567 merupakan Laptop yang memiliki desain yang berukuran kompak, sehingga mudah disimpan di tas ransel dan mudah dipindahkan. Penggunaan mesin yang kuat berkat konfigurasi mesin yang optimal untuk segala aplikasi pelajar dan mahasiswa.

Harga referensi: Rp7.300.000

8. Laptop Acer Aspire E5-476

Spesifikasi laptop Acer Aspire menggunakan chip Intel Core i5-8250U, kecepatan prosesor 1.6GHz, ram 4GB, chip grafis Intel UHD Graphics 620, layar 14 inci, koneksi yang mudah dengan port populer.

Kelebihan Laptop Acer Aspire E5-476-58KG NX.GRDSV.001 adalah memiliki desain dinamis untuk kaum muda yang sangat cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Layar berukuran besar memastikan banyak ruang untuk digunakan saat belajar dan sebagai media hiburan. Konfigurasi mesinnya juga sudah dapat memastikan kinerja penggunaan yang stabil dan halus.

Harga referensi: Rp 6.315.000

9. Vivobook Flip TP412UA

Spesifikasi Vivobook Flip TP412UA memiliki konfigurasi menggunakan prosesor Intel Core i3, kecepatan pemrosesan 2.30GHz, chip grafis Intel HD Graphics 620, ram 4GB, layar 14 inci, port koneksi beragam dan populer.

Kelebihan laptop ini adalah produk khusus dari merk Asus, laptop Vivobook Flip TP412UA memiliki kemampuan untuk disimpan dalam tas ransel dengan mudah dan nyaman. Vivobook Flip TP412UA memiliki desain yang ringan sehingga mudah dibawa. Desain laptop ini juga menggabungkan laptop dan tablet dengan engsel 360 derajat yang nyaman untuk dapat dilepas untuk menjadi tablet atau dipaang untuk dijadikan laptop. Kinerja mesin laptop ini juga dapat memastikan proses belajar dan media hiburan stabil dan lancar.

Harga referensi: Rp 13.999.000

Similar Posts:

Copyright 2016 - 2019