Harian Nusantara

Cara Menambah Like di Facebook Dengan Mudah

Teknologi 199 View

Saat ini jumlah interaksi di Facebook yang kalian miliki menurun, dibandingkan dengan periode sebelumnya, dan interaksi telah menurun secara signifikan? Lalu bagaimana cara meningkatkan dan menambah Like di Facebook baik akun pribadi, grup atau Fanpage yang kalian miliki?

Pada artikel kali ini, Kami akan membagikan kepada Kalian metode terbaru dan paling efektif untuk menambah Like di Facebook dengan mudah.

Penyebab Like Faebook Kalian berkurang dan interaktif menurun?

  • Karena jumlah orang yang menggunakan Facebook meningkat
  • Jumlah informasi, teman, jumlah suka / ikuti saluran meningkat, membuat like terlihat lebih sedikit
  • Karena kesulitan pengguna facebook algoritma terbaru, sehingga membutuhkan konten nilai lebih dan berkualitas
  • Karena meningkatnya tingkat posting pengguna Facebook, sehingga persaingan pada pengguna pada feed baru di beranda sangat besar.
  • Karena Facebook sengaja menurunkan jumlah like dan interaksi untuk memaksa pengguna melakukan pengiklanan di Facebook untuk mengeluarkan anggaran beriklan agar bisa menjangkau pelanggan potensial.

Cara Menambah Like di Facebook Dengan Mudah

Jadi bagaimana cara meningkatkan dan menambah like FB terbaru? Berikut ini kami rangkum beberapa tips dan cara menambah like di Facebook dengan mudah.

Loading...

1. Tingkatkan kualitas konten di profil Anda

Konten adalah raja! Ungkapan yang akrab ini memanglah tepat digunakan saat ini. Untuk menarik banyak like dan banyak interaksi di facebook, Kalian harus fokus pada konten, dan membuat artikel berkualitas untuk dibagikan kepada pembaca.

2. Perbanyak daftar teman dan follower

Banyak pengguna facebook tidak peduli dengan hal ini dan karenanya membatasi audiens tertarget. Atau mungkin mereka mencoba tetapi tidak tahu metode untuk melakukan ini dengan baik.

Pengguna Facebook biasa hanya akan memiliki kurang lebih 1000 teman dan masih akan sangat lama untuk mencapai 5000 teman. Jadi yang harus kalian lakukan adalah menambah teman di facebook dan mengajak orang lain untuk mengfollow akun facebook kalian miliki. Atau kalian dapat membuat facebook baru lagi 3 sampai 5 akun, dan minimal per akun memiliki 1000 teman. Sehingga posting tentang produk atau bisnis yang kalian ingin posting di fb interaksi dan like bisa menambah.

3. Pilih waktu tepat untuk posting di Facebook

Setiap pengguna akan memiliki jam penggunaan facebook yang berbeda. Jika Kalian melihat daftar teman online di bagian Messenger, Kalian akan melihat bahwa ada kalanya teman Kalian online. Pilih waktu yang tepat untuk mengirim posting ke beranda saat teman di messenger banyak yang online, cara ini akan membantu menarik lebih banyak pembaca pada setiap postingan di FB yang kalian buat.

Karena jika Kalian memposting waktu yang salah, Kalian akan bersaing dengan puluhan posting lain yang diposting pada waktu yang sama, di halaman feed beranda terbaru dari teman, postingan Kalian mungkin tidak akan terlihat dan menyebabkan teman tidak like posting yang kalian buat.

4. Ajakan untuk bertindak untuk meningkatkan interaksi

Jika Kalian mengembangkan halaman fanpage, grup atau pribadi di Facebook, ajakan untuk bertindak ini selalu diperlukan. Buat satu posting yang cenderung meminta tindakan ajakan untuk bertindak, sehingga interaksi dan like bisa lebih tinggi daripada posting biasanya.

5. Buat aturan sendiri di grup!

Jika Kalian seorang Admin dari suatu komunitas di Grup Facebook. Buat aturan Kalian sendiri, minta anggota untuk berinteraksi secara teratur dengan setiap postingan yang ada di grup atau halaman fans page FB Kalian agar aktif. Sehingga dengan cara ini grup Kalian akan memiliki jangkauan yang luas. Banyak admin grup FB telah melakukan tips ini dengan baik …

6. Video viral di Facebook

Apakah Kalian melihat banyak video di Facebook mencapai jutaan penayangan, ribuan like atau komentar?

Video yang sedang viral akan menangkap psikologi penonton dengan tepat, Kalian akan mendapatkan banyak Like. Sehingga Kalian bisa mendapatkan jutaan penayangan melalui video viral, serta penggemar / pengikut akan meningkat secara signifikan.

7. Hindari membuat kesalahan yang tidak perlu di Facebook

Kesalahan seperti:

Posting tautan: ini akan sangat mengurangi jangkauan postingan. Tentu saja kita juga perlu melakukannya sewaktu-waktu tetapi harus pintar dengan metode memposting tautan di facebook.

Konten duplikat: Facebook sekarang lebih pintar, bisa mengenali salinan & duplikat konten yang diposting. Harap ubah konten yang unik agar tidak dihapus dan mengurangi jangkauan postingan.

Tingkat pengiriman posting terlalu banyak atau terlalu sedikit. Ini juga akan sangat mengurangi jangkauan postingan.

Posting terlalu banyak produk, ini akan membuat orang menjadi malas berinteraksi dan like, sehingga sebaiknya masukkan rasio posting yang tetap menjaga interaksi pengguna dan penjualan dengan bijak.

8. Ubah topik grup, formulir posting dan tampilan

Facebook memiliki banyak pembaruan yang mendukung berbagai jenis posting. Kalian harus mengubah posingan untuk mengurangi kebosanan dan membantu mencapai interaksi yang lebih baik. Terkadang kalimat pendek yang mengenai psikologi pengguna akan memiliki interaksi yang jauh lebih tinggi daripada konten yang panjang.

9. Berikan hadiah atau buat promosi yang sesuai

Semua orang suka diberi hadiah. Tapi kita tidak perlu harus memberikan hadiah, terkadang kalian juga bisa memberikan pengetahuan, sesuatu yang keren atau sebuah ebook. Temukan hadiah yang tepat dan berikan kepada teman-teman di facebook. Maka Kalian akan mendapatkan interaksi like yang sangat baik dengan pendekatan ini.

10. Ajukan pertanyaan untuk membuat diskusi

Ini jelas merupakan RAHASIA penting untuk meningkatkan interaksi tanpa banyak orang menyadarinya. Mengajukan pertanyaan akan menciptakan diskusi, kontroversi & kata-kata yang akan membantu berinteraksi dan mendapat like lebih baik lagi.

11. Livestreaming

Dengan cara ini banyak pengguna facebook akan mudah mendapat komentar, like dan share. Sehingga dengan melakukan livestreaming jangkauan pemirsa atau penoton akan lebih baik.

Namun, livestreaming sekarang menjadi lebih sulit ketika Facebook mengurangi jangkauannya, jadi kalian harus pintar-pintar melakukan livestreaming yang menarik agar jangkauan pemirasa lebih banyak!

12. Update posting lama dengan mengomentarinya kembali

Posting lama yang memiliki ratusan atau ribuan like dan komentar sebelumnya bisa kalian up dengan mengomentarinya dan mengupdatenya. Dengan cara ini bisa membuat orang-orang yang telah berinteraksi dengan kiriman tersebut mulai berinteraksi lagi. Tapi harus pandai dan jangan melakukan spam dengan teknik ini!

13. Artikel trending

Dengan artikel trending topik akan menarik opini publik, sehingga pengguna facebook yang mencari artikel trending di kotak pencari Facebook bisa menemukan posting artikel trending yang kalian buat. Dengan menulis topik yang sedang trending, postingan yang Kalian buat pasti akan diperhatikan banyak orang.

14. Tandai teman yang terkait ke dalam posting

Sepertinya banyak dari kita sudah lupa tentang fungsi tag ini, mengapa tidak menambahkan teman terkait untuk meningkatkan like dan interaksi. Tapi tandai orang yang tepat, topik yang tepat & waktu yang tepat! Kalau tidak, Kalian akan menyebabkan ketidaknyamanan pada orang yang ditandai pada posting yang kalian buat!

 

Similar Posts:

Copyright 2016 - 2019