Song Joong Ki Mendadak Didepak Sebagai Bintang Iklan Ini, Benarkah Gara-gara Konflik Dua Negara?

492
Foto Song Joong Ki 1
Foto Song Joong Ki 1

Hariannusantara.com – Sejak bintangi serial Descendants of The Sun, nama Song Joong Ki memang makin populer hingga kini. Serial yang juga dibintangi oleh Song Hye Kyo tersebut memang usai pada bulan April lalu. Namun, hingga kini nama Joong Ki masih menjadi trending topik, bahkan di Tiongkok.

Bisa dibilang, drama tersebut memang memberikan pengaruh besar untuk Song Joong Ki. Berkat perankan tokoh sebagai Kapten Yoo Si Jin, aktor 30 tahun itu makin dibanjiri sederetan job, termasuk iklan. Bahkan, Joong Ki juga menjadi bintang iklan untuk beberapa produk di Tiongkok.

Sayangnya, baru-baru ini berhembus kabar jika popularitasnya di Tiongkok makin menurun karena adanya isu sistem anti-rudal “THAAD” Amerika di Korea Selatan. Hal tersebut memang sempat dibantah oleh pihak Song Joong Ki. Namun pihak Tiongkok yang bekerja sama dengan Joong Ki memiliki kekhawatiran.

Salah satunya adalah perusahaan smartphone Vivo yang tak akan memperpanjang kontrak iklan Song Joong Ki. Bahkan mereka juga tak lagi menggunakan lawan main Song Hye Kyo itu sebagai model iklan dalam bentuk apapun.

Pada bulan Mei lalau, Vivo mulai mengontrak bintang Running Man yang makin melejit tersebut. Joong Ki bahkan menandatangani kontrak sebesar 22 juta won (senilai Rp 19,7 juta), namun semua itu telah berakhir. Namun kabarnya pihak Vivo akan membayar honor Song joong Ki secara penuh. Tetapi, pihak perusahaan mengakui jika mengalami kerugian di divisi promosi produk.

Isu THAAD dikabarkan membuat hubungan antara Korea Selatan dengan Tiongkok menjadi tegang. Bahkan, beredar kabar jika aktivitas idol atau artis Korea di Tiongkok akan dibatasi. Selain itu, banyak pula judul drama Korea yang kabarnya juga gagal tayang di Tiongkok.