TripAdvisor

TripAdvisor

www.tripadvisor.com merupakan salah satu situs wisata terbesar didunia. Situs ini didirikan pada tahun 2000 silam di toko pizza di Needham Massachusetts, Amerika Serikat, toko ini namanya Kosta’s, yang sekaligus jadi kantor pertamanya.

TripAdvisor merupakan bagian dari TripAdvisor Media Group yang  dioperasikan dan dimiliki Trip Advisor LLC, didirikan Stephen Kaufer dan Langley Steinert.

Loading...

Awalnya TripAdvisor merupakan situs B2B (business to business). Tujuanya mempertemukan produsen dengan produsen. Namun kemudian dimanfaatkan komunitas traveller untuk berbagi pengalaman yang akhirnya berubah menjadi situs review perjalanan wisata terbesar didunia. Postingan review wisata pertama dilakukan pada tahun 2001.

Seiring waktu, situs ini menjadi besar dan kini menjadi terbesar didunia yang mengulas secara lengkap berbagai hal mengenai wisata. Situs ini memudahkan wisatawan merencanakan perjalanan wisata mereka. Juga memberikan rekomendasi tentang paket perjalanan wisata, hotel, resort, penerbangan, tiket, penyewaan, dan masih banyak lagi.

Kini tripasvisor telah menjadi situs web komunitas wisata terbesar di dunia yang menjangkau 350 juta pengunjung setiap bulannya, serta menampilkan lebih dari 320 juta ulasan dan opini lengkap mengenai kepariwisataan. Situs ini beroperasi di seluruh negara di dunia dan kini bisa diakses di berbagai platform, termasuk android dan ios.

Perjalanan tripadvisor dari waktu ke waktu

  1. Pada bulan februari tahun 2000 situs didirikan di Amerika Serikat.
  2. Pada bulan februari tahun 2001 pertamakali postingan tentang ulasan wisata diunggah ke situs tripadvisor.
  3. Pada november tahun 2002, tripadvisor meluncurkan indeks popularitas destinasi maupun properti di web, tingginya ranking tergantung feedback visitor.
  4. Pada bulan Juli tahun 2004, konten tentang restauran dimasukan pertamakali ke website tripadvisor. Ditahun sama, dibuat forum bagi wisatawan.
  5. Di tahun 2007, postingan di tripadvisor telah diulas sebanyak 10 juta review, pada tahun 2009, fitue pencarian maskapai penerbangan masuk dalam daftar tripadvisor.
  6. Tahun 2010, tripadvisor memperkenalkan versi app (iphone) dan juga bekerjasama dengan facebook.
  7. Pada tahun 2013 tripadvisor sukses mencapai 100 juta saran dan ulasan. Ditahun ini juga dibuat konten perbandingan harga harga hotel.
  8. Di tahun 2014 tripadvisor meluncurkan fitur instant booking, untuk membantu membudahkan perjalanan wisata. Ditahun ini, pengunjung situs ini sudah mencapai 200 juta visitor setiap bulanya dan sebanyak 200juta review dan opini.

Download TripAdvisor

Ingin mengunduh aplikasi tripadvisor, silakan kunjungi link download TripAdvisor disini.