Harian Nusantara

UC Browser mini

aplikasi 76 View

UC Browser

UC Browser merupakan browser sangat populer milik Alibaba Group. Memiliki berbagai fitur menarik sehingga diminati banyak sekali pengguna. Browser ini telah mengalami berbagai perbaikan dan peningkatan fitur sejak awal perilisanya. Apa saja yang ditawarkan?

 

Kelebihan dan fitur UC Browser

1. Lebih fleksibel

UC Browser kompatibel dan fleksibel untuk diaplikasikan disemua platform meliputi android, IOS, windows phone, win CE, java, symbian, blackberry dan java.

Loading...

2. Populer

Berdasarkan data dari StatCounter, UC Browser merupakan browser populer nomor 1 di India. Dan di Indonesia, pada mei 2017 masuk dalam daftar browser mobile terbesar.

3. Pengguna aktif di Indonesia capai lebih dari puluhan juta

Pengguna aktif UC browser di Indonesia mencapai sekitar 40 juta tiap bulanya. Hampir sepertiga penggunanya memakai IC browser untuk nonton video.

4. Konsumsi konten meningkat

Total pageviews di kolom news feed UC browser mengalami pertumbuhan pesat sebesar 50 persen. Sedangkan Untuk konten video mengalami peningkatan penggunaan sebessr 60 persen, terutama  di India dan di Indonesia pada tahun 2017.

5. Mendukung format video terbaru

UC browser punya fitur terbaru yang mendukung format video dengan kode VP9 Codec yang dapat menyimoan data mobile sampai sebesar 50 persen dengan kualitas video cukup baik.

6. Didukung fitur Media Source Extensions (MSE)

Browser ini didukung fitur MSE baru untuk video streaming di wsbsite.  Ini akan membantu optimalkan sebelum pemutaran video di website serta merubahnya otomatis pada jaringan berbeda.

7. Proses buffering lebih sedikit

Nonton video dengan UC browser lebih menyenangkan karena lebih cepat dengan  buffering lebih sedikit dengan QUIC.

8. Protokol QUIC

Meski diakses dengan koneksi internet lelet, UC browser tetap memiliki performa bagus berkat dukungan protokol QUIC.

QUIC adalah singkatan dari Quick UDP Internet Connections yang dapat mengurangi periode latensi yang memungkinkan UC browser bekerja optimal meski dalam jaringan buruk.

9. Beroperasi di kernel baru U4

UC browser kini beroperasi di kernel U4 yang mendukung MSE dan protokol MSE sehingga mengurangi dan bahkan menghilangkan buffering ketika nonton video di ponsel yang hanya berkapasitas RAM 1 gigaan saja.

Download UC Browser

Untuk mendownload aplikasi UC browser, bisa mengunjungi link Download UC Browser disini.

 

 

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019