Harian Nusantara

Rekomendasi Merk Cat Terbaik

rekomendasi 109 View

Rekomendasi Merk Cat Terbaik – Cat merupakan salah satu elemen penting dalam dunia konstruksi. Hal tersebut karena cat memberikan sentuhan warna yang memikat mata sehingga orang akan senang ketika melihatnya. Memilih cat sendiri bisa dibilang gampang-gampang susah.

Salah satu cara untuk memilih cat yang berkualitas adalah dengan melihat reputasi merknya. Banyak sekali merk cat yang beredar di pasaran namun tidak semuanya cocok dengan selera kamu. Untuk itu, artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi merk cat terbaik yang bisa kamu coba di rumah.

1. Cat Avitex

Avitex merupakan salah satu merk cat yang sudah beredar lama di Indonesia. Perusahaan Avian yang memperoduksi cat ini mulai didirikan pada tahun 1962 dan resmi beroperasi di Indonesia pada tahun 1978. Cat Avitex merupakan sebuah produk khusus cat tembok yang dimiliki oleh Avian. Untuk kamu yang pemula, biasanya akan kesulitan untuk melapisi tembok dengan cat. Hal tersebut tidak akan kamu rasakan jika kamu menggunakan cat ini. Cat Avitec memang dikenal dengan daya rekat yang baik, mudah kering, dan bisa dicuci dengan mudah. Selain itu, warna yang dihasilkan oleh cat ini terbukti tidak cepat mudar meski sudah dimakan usia. Tentunya hal tersebut sangat membantu kamu dalam hal perawatannya.

Loading...

2. Vinilex

Cat Vinilex merupakan sebuah cat tembok yang dimiliki oleh Nippon Paint. Tentunya dari namanya saja kamu sudah tau kalau perusahaan ini berasal dari Jepang. Salah satu keunggulan dari Vinilex adalah cat ini mampu bertahan selama 1200 kali penggosokan menggunakan sikat. Tentunya hal tersebut sangat memudahkanmu dalam rangka membersihkan tembok tersebut. Cat ini juga termasuk ke dalam cat yang mudah kering dan bisa bertahan dari serangan jamur. Menggunakan cat ini sama saja kamu menggunakan cat berkelas dunia di rumah. Untuk itu, kamu tidak perlu lagi dengan kualitasnya.

3. Decolith

Salah satu merk yang terkenal di Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah adalah Decolith. Perusahaan ini sangat terkenal karena terbuat dari bahan dasar full acrylic, bebas timbal, dan bebas merkuri. Untuk penggunaan cat ini tentu sangat mudah dan juga bisa menjangkau area yang sangat luas. Hal tersebut tentu membuktikan keiritan dari cat ini meskipun dalam kondisi pelapisan yang tipis.

4. Aquaproof

Untuk merk cat yang satu ini sangat terkenal dengan ketahanannya terhadap air. Jika dilihat dari namanya, produk aquaproof memang dirancang untuk menahan kikisan dari air yang bisa menimbulkan kebocoran. Bahan dasar dari cat ini adalah polymer yang memang kedap terhadap air. Cat ini memang lebih dikenal sebagai cat anti bocor yang bisa bertahan dari terpaan air ketika hujan tiba. Selain kedap terhadap air, cat ini diyakini bisa menghindari pelapukan pada dinding rumah. Harga yang ditawarkan memang sedikit lebih mahal, namun hal tersebut sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan.

5. Propan

Salah satu merk yang sedang berkembang di Indonesia adalah Propan. Merk yang satu ini sudah ada sejak tahun 1979 di Indonesia dan dipercaya sebagai salah satu merk cat tembok berkualitas. Hal tersebut karena cat yang disajikan cenderung bebas dari lumut, tidak memiliki bau yang menyengat, bisa terhindar dari jamur, dan juga mudah ketika melakukan pencucian dinding. Untuk harga yang ditawarkan sendiri cukup bersaing dan mulai menunjukkan kualitasnya pada konstruksi di Indonesia.

6. No Drop

Jika dilihat dari namanya, perusahaan ini tentu juga menjadi salah satu merk yang menghadirkan cat tahan air. Cat ini memang menegaskan bahwa produknya bisa melapisi dinding rumah dari kebocoran. Harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan cat tembok biasa, namun masih lebih murah bila dibandingkan dengan merk yang sejenis. Untuk itu, No Drop bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengetasi permasalahan dak beton yang bocor.

7. Envitex

Untuk merk yang satu ini lebih dikenal sebagai merk cat yang bisa bertahan pada banyak kondisi cuaca. Cat ini pada dasarnya terbuat dari bahan dasar air yang tentunya mudah dilarutkan. Envitex bisa dibilang merupakan salah satu cat tembok yang ramah lingkungan, karena aman ketika tercampur dengan air. Hasil pengecatan menggunakan envitex menghasilkan dinding yang halus dan bisa dibersihkan hanya dengan air saja. Penggunaanya juga bisa digunakan pada permukaan kayu hingga beton.

8. Paragon

Untuk cat ini pada dasarnya merupakan produk cat lokal yang cukup dipercaya orang. Produk dari cat paragon menghasilkan warna-warna yang natural dan tidak berlebihan. Tentunya warna tersebut sangatlah cocok untuk rumah yang mengusung tema minimalis karena hasil catnya menggunakan warna-warna dasar yang kuat. Untuk harga yang ditawarkan juga bisa dibilang murah bila dibandingkan merk cat yang sejenisnya.

9. Dulux Catylac

Satu lagi merk ternama yang mencoba menhadirkan warna-warna baru. Merk ini berasal dari Inggris dan sudah dipercayai oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia. Untuk teknologi yang diusung oleh Dulux Catylac adalah chroma-bit yang bisa menghasilkan warna-warna cerah di segala kondisi rumah. Tentunya pilihan warna cerah tersebut sangatlah beragam dan cocok untuk gaya rumah dengan konsep futuristik. Untuk kandungan dari cat ini bisa dipastikan ramah lingkungan karena sama sekali tidak mengandung merkuri.

Dari segi harga, produk yang satu ini bisa dikatakan memiliki harga yang ideal. Harganya tidak terlalu murah, namun tidak juga bisa dikatakan mahal. Selain itu. Dulux Catylac juga sudah teruji secara klinis dan mendapat sambutan meriah dari seluruh penjuru dunia.

10. Jotun Jotaplast

Untuk merk yang satu ini merupakan salah satu merk internasional yang berasal dari negara Norwegia. Untuk segi kualitas, merk ini merupakan salah satu merk terbaik dengan harga yang sangat ideal. Kisaran harga yang ditawarkan masih tergolong murah untuk ukruran kualitas yang diberikan.

Dari seluruh pilihan cat yang ada, kamu bisa memilih cat mana yang sekiranya sangat cocok diterapkan di rumah. Pemilihan cat tersebut tentu memiliki banyak faktor pertimbangan. Mulai dari cat tembok biasa, hingga cat tembok khusus anti air semua sudah tersedia dan siap untuk kamu beli. Kamu juga bisa mengkombinasikan cat dari merk-merk tersebut untuk mendapatkan hasil yang efisien tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak.

Demikianlaha artikel singkat, padat, dan jeals mengenai beberapa rekomendasi merk cat terbaik. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan merk cat yang terbaik yang layak untuk digunakan di rumah. Pastikan kamu membeli cat tersebut sesuai dengan kebutuhan, bukan karena gengsi maupun iming-iming dari pihak semata yang tidak bertanggung-jawab. Pahami juga bahwa semakin mahal harga dari suatu cat, tentu semakin baik juga kualitas yang akan kamu dapatkan dari cat tersebut. Selamat memilih!

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019