Harian Nusantara

Minuman Penambah Berat Badan Aman dan Sehat Untuk Dikonsumsi

rekomendasi 76 View

Apa saja Minuman Penambah Berat Badan Aman dan Sehat Untuk Dikonsumsi? Resep Minuman Penambah Berat Badan yang Lezat, Sehat, dan Aman akan membantu Anda mendapatkan tubuh ideal tanpa harus khawatir tentang efek kesehatan akan kami bagikan pada artikel kali ini.

Selain menerapkan terapi diet harian untuk menambah berat badan bagi orang kurus. Selain mengkonsimsi makanan diet penambah berat badan yang sehat dan aman, Anda juga harus melengkapi diri dengan minuman bergizi agar berat badan bertambah lebih efektif.

Semua orang tahu bahwa tubuh kita lebih dari 80% air. Oleh karena itu, air merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam metabolisme tubuh. Karena membantu metabolisme dan penyerapan nutrisi berlangsung lebih efektif.

Loading...

Pakar gizi merekomendasikan bahwa rata-rata setiap orang perlu minum 2 liter air. Namun, untuk orang kurus 2 liter sepertinya tidak cukup, jika Anda ingin menambah berat badan Anda perlu minum 3-4 liter air per hari.

Apa saja Minuman Penambah Berat Badan Aman dan Sehat Untuk Dikonsumsi? Berikut ini ada 7 minuman penambah berat badan yang baik untuk diminum setiap hari.

Selain meminum air putih, Anda dapat minum beberapa jenis air lainnya bersamaan untuk mengganti makanan cemilan atau makanan ringan. Membantu mengisi kembali energi tubuh, minuman ini juga membantu memperkuat otot untuk membantu menambah berat badan dengan lebih efektif.

1. Air mineral

Jenis air ini sangat diperlukan, mudah untuk diminum dan memiliki sifat penyegaran dan pendinginan yang tinggi bagi tubuh. Terutama bagi orang yang sering aktif, banyak mengkonsumsi energi dalam aktivitas sehari-hari. Di siang hari, Anda harus menambahkan sekitar 2 liter mata air ke aktivitas tubuh.

2. Jus smoothie alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin A, E, Kalsium, Magnesium, Kalium. Kandungan serat dan lemak tak jenuh untuk membantu menambah berat badan dan meningkatkan efisiensi otot. Penggunaan penambahan berat alpukat juga sangat sederhana.

Bahan baku:

  • 2 Buah Alpukat
  • Susu segar

Metode:

Alpukat Anda ambil dagingnya dan masukkan ke dalam blender bersama susu segar dengan gula. Giling sampai lunak, lalu sajikan.

Anda bisa minum minuman ini antara pagi dan sore untuk mencapai hasil yang terbaik. Ataupun Alpukat bisa menjadi pengganti makan siang hari.

Jika Anda tidak memiliki blender, Anda bisa mengambil alpukat dan memotongnya lalu campur dengan susu dan gula untuk dimakan.

3. Smoothie pisang

Pisang adalah salah satu makanan yang mengandung banyak nutrisi, makan pisang setiap kali makan atau sebelum pergi ke gym akan membantu meningkatkan aktivitas masa otot serta membantu menambah berat badan secara efektif.

Bahan:

  • Pisang 1 buah
  • 1/2 mangga matang
  • 2 sendok makan madu
  • Gula pasir

Metode:

Masukkan semua bahan ke dalam blender, giling lalu segera dimunum setelah jadi. Saat minum smoothie pisang Anda harus makan dengan beberapa kue. Jangan minum minuman ini saat lapar akan menyebabkan perut buncit.

4. Cokelat Susu Hangat

Cokelat adalah salah satu makanan yang mengandung banyak nutrisi, terutama lemak tak jenuh. Menggunakan 1-2 gelas cokelat panas setiap hari akan membantu Anda menambah berat badan secara efektif dan aman.

Bahan:

  • Cokelat batangan atau bubuk
  • Susu segar atau susu kental
  • Garam sedikit

Caranya:

Cokelat batangan Anda cincang secukupnya kemudian masukkan ke dalam panci dengan ditambah 100ml air. Masak dengan api kecil, Anda bisa menambahkan sedikit garam untuk membuatnya lebih kental. Setelah itu tuangkan cokelat leleh ke dalam cangkir kecil dan minumlah.

5. Minuman Sereal

Saat ini, ada banyak biji-bijian utuh yang tinggi kalori dan protein yang meningkatkan pertumbuhan otot. Menyediakan nutrisi bagi tubuh seperti B1, B12, Kalium, Kalsium. Mengkonsumsi sereal setiap hari akan membantu Anda memiliki sumber energi yang berlimpah.

Seperti yang direkomendasikan oleh ahli gizi, 1-2 cangkir sereal / hari akan membantu Anda menambah berat badan. Sereal yang bisa Anda beli di supermarket dan minimarket.

6. Smoothie kelapa

Smoothie kelapa yang bergizi ini tidak hanya membantu Anda menyegarkan pada hari-hari musim panas. Dengan kandungan lemak, protein dan nutrisi. Kelapa juga membantu Anda menambah berat badan secara efektif tanpa khawatir kelebihan kolesterol dalam darah.

Bahan:

  • Daging Kelapa
  • Susu kental
  • Susu segar
  • Gula pasir
  • 1 irisan lemon
  • Es batu

Metode:

Daging kelapa yang Anda masukkan ke dalam blender dengan sedikit air kelapa baru dibuka. Tambahkan susu segar, susu kental manis, gula pasir, es, dan peras sedikit jus lemon. Setelah itu blender semua bahan sampai tercampur rata, tuangkan ke dalam gelas dan nikmati. Anda bisa meminum minuman ini setelah makan setiap hari.

7. Susu segar

Susu segar atau susu murni dapat diminum untuk minuman sehat setiap hari, Anda bisa minum sekitar 1 liter susu setiap hari. 350ml pagi dan 350ml sebelum tidur akan membantu Anda menambah berat badan secara signifikan dan ini juga cara yang sederhana dan mudah untuk menambahkan berat badan.

Di atas adalah daftar Minuman Penambah Berat Badan Aman dan Sehat Untuk Dikonsumsi yang dapat menambah nutrisi bagi tubuh. Mengkonsumsi minuman penambah berat badan ini setiap hari akan membantu Anda memiliki tubuh yang sehat dan ideal sesuai yang Anda inginkan.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Pria dan Wanita

Ada banyak cara menghitung berat badan ideal yang bisa diterapkan untuk pria dan wanita seperti :

Berat ideal = (tinggi (cm) – 100) x 0,9.

Misalnya: 1 orang tingginya 1,63 m (163 cm), menerapkan rumus berikut:

Berat ideal = (163 – 100) x 0,9 = 56,7kg.

Cara menghitung berat badan ideal menurut indeks massa tubuh BMI yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia: BMI sama dengan berat (dalam kg) dibagi dengan tinggi (dalam meter) kuadrat. Cara menilai status gizi berdasarkan BIM adalah sebagai berikut:

BMI <18.5: Kurus

BMI dari 18,5 – 24,9: normal

BMI ≥ 25: kelebihan berat badan

BMI> 30: obesitas

Untuk orang Asia pada umumnya, khususnya Indonesia:

BMI dari 18,5 hingga 22,9: Normal

BMI ≥ 23: kelebihan berat badan

BMI> 25: obesitas

Jadi, untuk orang Indonesia ketika memiliki BMI <18.5, orang tersebut memiliki berat badannya rendah atau kurus / kekurangan gizi. Orang dengan berat badan rendah / yang kurus karena tidak makan makanan bergizi dan bernutrisi yang cukup sesuai dengan kebutuhan tubuh, konsumsi energinya lebih tinggi daripada asupannya.

Jika ingin menambah berat badan untuk mencapai berat ideal atau 18,5 ≤ BMI ≤ 22,9, pertama perlu makan lebih banyak nasi atau makanan bertepung seperti ketan, bihun, roti dan makanan yang ditumis memiliki lebih banyak minyak untuk menyediakan banyak energi.

Untuk menambah jumlah makanan sehari-hari, di samping 3 makanan utama, Anda perlu menambahkan hidangan tambahan seperti susu, kue, kentang. Selain itu, mengkonsumsi teratur sekotak yogurt (120ml) membantu merangsang sistem pencernaan agar dapat penyerapan nutrisi yang baik.

Ketika sudah melakukan diet yang tepat, cobalah untuk olahraga secara teratur untuk membantu tubuh Anda tetap sehat. Dan jangan lupa minum cukup air, selain air, Anda bisa minum jus sayuran, jus buah dan Minuman Penambah Berat Badan Aman dan Sehat Untuk Dikonsumsi yang telah dijelaskan diatas.

Saran ahli Untuk Berat Badan yang Lezat, Sehat, dan Aman

Jika Anda kurus, kurang gizi atau berat badan rendah, tambahkan karbohidrat, lemak, dan tingkatkan asupan makanan harian Anda. Namun, saat melakukan diet penambah berat badan sebaiknya tidak terlalu berlebihan, karena ini dapat membuat tubuh tidak bisa mencerna dengan baik yang mengarah ke kembung, dan gangguan pencernaan

Selain itu, perlu memiliki pola hidup sehat, tidak bekerja terlalu keras, meluangkan waktu untuk beristirahat dengan nyaman, berolahraga dan cukup tidur.

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019