Resep Minuman Kekinian ala Café

Resep Minuman Kekinian ala Café

Akhir akhir ini banyak minuman lahir dengan jenis dan rasa yang bermacam macam. Minuman ini sering kali bertengger di menu menu café. Minuman ini ada banyak macamnya, tentu saja dengan bahan baku dan rasa yang bermacam macam. Namun kali ini anda tak perlu repot lagi untuk membelinya dengan harga mahal di café. Kali ini anda bisa membuatnya sendiri di rumah, cara pembuatannya pun mudah tidak begitu sulit. Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi tentang Resep Minuman Kekinian ala Café yang bisa anda buat di rumah dengan mudah.

June Bug

Pertama anda bisa membuat makanan bernama June Bug. Minuman ini tampak segar kelihatannya, apalagi saat anda mencicipinya, rasanya manis dan menyegarkan. Warna hijau dari minuman ini terinspirasi dari serangga hijau yaitu kumbang hijau. Warna hijau yang ditampilkan membuat minuman ini jauh lebih menarik dan cantik. Anda bisa menemukan minuman ini di café café Amerika sebagai minuman cocktail. Sangat cocok diminum di daerah tropis yang memiliki cuaca panas atau di daerah pantai. Namun kali ini anda bisa membuatnya untuk dinikmati di rumah.

Pertama anda perlu menyiapkan bahan bahan yang diperlukan seperti Liqueur melon, rum kelapa sebanyak 1 ons, jus nanas kalengan sebanyak 1 ons, es batu 2 ons, liqueur pisang setengah ons. Cara membuatnya sangatlah mudah pertama anda bisa masukkan es balok batu ke dalam gelas coctail. Setelah itu anda hanya perlu mencampurkan liqueur melon, rum kelapa, jus nanas dan juga liqueur pisang ke dalamnya. Kemudian anda bisa mengaduk aduk agar bahan tadi tercampur secara merata ke dalam gelas. Aduk secara perlahan dan es cocktail June Bug siap untuk dinikmati.

Loading...

Blue Ocean Soda

Kita pasti sering mendengar nama es ini. Pasalnya es Blue Ocean Soda ini memang sudah sangat populer. Bahkan hampir di setiap café di Indonesia menjual minuman ini. Bahkan minuman ini dijadikan sebagai minuman andalah di salah satu restaurant yaitu pizza Hut. Es ini merupakan campuran antara pepsi biru yang dicampurkan dengan syrup orange squash. Tentu saja sangat menyegarkan ketika diminum apalagi ketika anda meminumnya di siang hari yang terik. Minuman ini juga sangat pas diminum ketika anda berkunjung ke pantai. Meskipun minuman ini identik di café namun ternyata anda juga bisa lho membuat nya di rumah. Karena cara membuat minuman ini terbilang mudah. Selain itu bahan pembuatan minuman ini juga sangat mudah ditemukan sehingga anda tak perlu bingung saat membuatnya.. Anda juga bisa menambahkan berbagai tambahan hiasan seperti biji selasih dan juga nata se coco.

Cara membuat :

Pertama tama anda bisa menyiapkan bahannya terlebih dahulu antara lain syrup Sunquick dengan rasa jeruk atau anda juga bisa menggantinya dengab syrup ABC jika susah mencarinya, selanjutnya anda perlu pepsi blue, selasih yang sudah basah, dan pastinya es batu. Setelah bahan bahan tadi terkumpul maka langkah selanjutnya anda bisa menuangkan syrup tadi pada gelas saji dengan takaran sesuai selera. Namun jangan terlalu banyak karena akan membuat rasanya menjadi terlalu manis. Setelah itu anda juga bisa memasukkan es batu ke dalamnya. Tambahkan juga selasih atau nata de coco sehingga lebih cantik. Pada bagian akhirnya anda bisa menambahkan opsi Blue. Cara menuangkannya adalah dari bagian tepian gelas. Tuangkan secara perlahan sehingga warnanya cantik.

Royal Hot Chocolate

Untuk jenis minuman cokelat pastinya memiliki banyak penggemar. Hal ini karena cokelat memiliki rasa yang khas. Minuman yang berbahan baku bubuk batang cokelat dari tanaman kakao ini bisa dijadikan sebagai minuman dikala santai. Namun cokelat tidak hanya sebagai minuman yang manis. Di salam cokelat terdapat antioksidan selain itu dengab meminum cokelat kita akan melepaskan hormon endorphin. Dimana hormon tersebut mampu memberikan kesan yang nyaman dan bisa memperbaiki mood seseorang. Maka dari itu jika suasana hatimu sedang berantakan dan kamu sedang sedih, minumlah cokelat. Pergilah ke café untuk memesan satu cangkir cokelat. Atau sekarang anda tidak perlu untuk pegi ke café karena kami akan memberikan resep cara pembuatan minuman ini.

Royal Hot Chocolate merupakan salah satu jenis minuman panas. Sangat cocok diminum ketika malam hari atau ketika suasana sedang hujan.

Bahan bahan yang perlu anda siapkan adalah cokelat batang satu buah yang dimasak pekat, kemudian cokelat batang yang di cincang kasar sebanyak 100ml. Krim kental sebanyak 300 ml, susu putih sebanyak 300 ml dan juga gula pasir sebanyak satu sendok makan. Setelah bahan bahan tadi siap maka anda bisa memulai langkah pembuatan minuman ini dengan memanaskan krim kental dan juga susu putih cair ke dalam wadah. Setelah adonan tadi sudah panas anda bisa mematikan api. Lalu masukkan cokelat yang sudah dicincang tadi bersamaan dengan gula pasir pada krim susu. Biarkan campuran tadi selama 30 detik kemudian aduk hingga tercampur merata. Setelah diaduk secara merata kembali panaskan campuran tadi selama satu sampai dua menit dengab api kecil. Pastikan anda selalu mengaduknya ketika memanaskannya. Setelah diaduk merata, matikan api lalu tuangkan ke  dalam cangkir. Minuman panas royal Hot Chocolate siap untuk menemani anda.

Summer Fruit Daiquiris

Selanjutnya ada minuman bernama Summer Fruit Daiquiris. Nama minuman ini diambil dari nama pantai yang terletak di daerah Kuba yaitu Daiquiris. Minuman ini sangat lezat dan menyegarkan. Minuman dengan jenis koktail ini merupakan perpaduan antara rum putih, gula dan juga lemon. Berdasarkan sejarahnya, minuman ini diciptakan oleh Jenning Fox yang merupakan seorang insinyur pertambangan. Minuman ini akan memberikan sensasi menyegarkan apalagi saat diminum di cuaca yang terik atau siang hati. Karena minuman ini mengandung sitrus yang menyegarkan di tenggorokan. Sebenarnya minuman ini merupakan minuman beralkohol. Namun anda juga bisa membuat minuman menyegarkan ini tanpa alkohol sehingga bisa diminum oleh anak anak. Rasanya pun tidak jauh berbeda dengab yang menggunakan alkohol. Berikut inu adalah resep dari Summer Fruits Daiquiris.

Pertama anda harus menyiapkan bahan bahannya diantaranya adalah buah peach sebanyak tiga buah yang sudah dipotong potong. Namun jika repot membelinya, Anda bisa menggunakan buah kaleng. Siapkan juga sari lemon sebanyak 6 ons. Dua sendok makan gula bubuk, jus jeruk sebanyak seberapa cup, dan juga blok kecil es batu. Untuk membuatnya pertama anda bisa memasukkan tiga cangkir buah peach, sari lemon dan juga jus jeruk, tambahkan juga gula bubuk apabila anda ingin rasa yang manis. Aduk campuran bahan tadi ke dalam blender. Anda juga bisa memasukkan blok es batu ke dalamnya. Ketika semuabbahan sudah tercampur anda bisa menuangkannya ke dalam gelas. Sebagai garnish, Anda bisa memberi tambahan buah strawberry dan juga daun mint. Minuman menyegarkan oun siap dihidangkan.

Smoothies 3 Warna

Selanjutnya anda bisa membuat makanan sehat berupa smoothie. Minuman ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Cara membuatnya pun sangat mudah. Siapkan wortel sebanyak dua buah, jeruk manis satu buah, pisang Ambon, buah naga dan juga krimer carnation. Semua bahan tadi cukup anda blender menjadi satu. Setelah tercampur merata tambahkan susu laku sajikan secara berganti. Minuman sehat smoothie siap dihidangkan.