Daftar 10 Negara Terkaya Di Dunia

716

daftar-10-negara-terkaya-di-dunia-6Hariannusantara.com – Baru – Baru ini Worldatlas mengeluarkan daftar nama negara – negara di dunia dimana negara yang masukdalam kategori tersebut adalah negara yang mempu membukukan pendatan tertinggi dan penghasilan yang berlimpah.

Selain itu negara yang masuk dalam kategori kaya adalah negara yang mampu menciptakan kestabilan ekonomi.Disparitas antara orang kata dan orang miskin tidak terlalu tinggi.

Melihat kriteria tersebut, manakah negara terkaya didunia. Simak listnya berikut

1.Qatar

daftar-10-negara-terkaya-di-dunia-6
Qatar

Negara seribu menara ini menjadi negara terkaya di dunia dengan pendapatan perkapita yang mencapai US$ 140,649 atau Rp 1,8 miliar dan jumlah penduduknya hanya 2 juta jiwa lebih dengan hasil minyak bumi terbesar didunia.

2. Luxembourg

Luxembourg
Luxembourg

Total pendapatan per kapita negara ini mencapai US$ 97,662 atau Rp 1,2 miliar yang berasal dari sektor finansial, industri besi dan baja. Dengan penghasilan tersebut Luxembourg berhasil menjadi negara dengan kepemilikan aset terbesar di dunia.

3. Singapura

Salah satu negara di Asia tenggara yang luasnya tak lebih dari Kota Surabaya ini mencatatkan penghasilan perkapita US$ 82,763 atau Rp 1 miliar dan sukses menempati peringkat ketiga negara terkaya didunia.

daftar-10-negara-terkaya-di-dunia
Singapura

4. Kuwait

Negara kecil ini menghasilkan pendapatan perkapita sebesar US$ 73,246 atau Rp 958 juta engan eksplorasi minyak bumi sebagaipenyumbang hampir 95 persen dari seluruh pendapatan negara.

5. Brunei Darusalam

Negara yang berada di benua Asia ini mencatatkan penghasilan terbesar per kapita sebesar US$ 71,185 atau Rp 931 juta dengan sektor terbesar penyumbang dana negara yaitu berasal dari ekspor minyak mentah dan gas.

6. Uni Emirat Arab

Negara dengan jumlah penduduk 9,2 juta jiwa ini memiliki pendapatan perkapita US$ 67,674 dngan sektor penyumbang pendapatan negara terbesar berasal dari sektor pelayanan dan telekomunikasi.

7. Norwegia

Negara dengan jumlah penduduk 5 juta jiwa ini menghasilkan pendapatan per kapita US$ 64,856 atau Rp 848 juta dengan penghasilan terbanyak di sektor sumber daya alam, laut dan eksplorasi minyak bumi.

8. Swiss

Swiss
Swiss

Negara yang memiliki berbagai kot aterkenal seperti Zurich, Geneva dan Switzerland ini memiliki standart kehidupan yang paling baik didunia dengan penghaslan perkapita US$ 57,235 atau kurang lebih Rp 748 juta, sehingg tak mengehrankan banyak milyader yang melakukan investasi di negara ini

9. Amerika Serikat

Amerika Serikat
Amerika Serikat

Tak mengherankan jika negara adidaya ini dinobatkan dalam 10 negara terkaya di dunia. Pasalnya Pendapatan per kapita AS mencapai US$ 54,630 atau kurang lebih Rp 714 juta. Sumber pendapatan ini berasal dari industri otomotif, teknologi dan beberapa sektor lainnya.

10. Arab Saudi

daftar-10-negara-terkaya-di-dunia-5
Arab Saudi

Negara Islam ini memiliki kekuatan ekonomi yang tangguh dengan dominasi penghasilan dari sektor perminyakan, dengan pendapatan per kapita negara S$ 51,924 atau sekitar Rp 679 juta (estimasi kurs 13.085 per dolar AS).