BTS Ungkap Makna Mendalam “Blood, Sweat & Tears”

49759

bts-ungkap-makna-mendalam-blood-sweat-tearsHariannusantara.com – Album “WINGS” yang dibawakan oleh Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan sebutan BTS memang telah dilakukan pada 10 Oktober tengah malam waktu Korea Selatan. Dan hebatnya meski baru dirilis selama dua hari lagu yang dibawakan oleh Jungkook cs ini telah ditonton sebanyak 9 juta kali oleh vierwer youtube.

Bahkan Album “Wings” telah merajai daftar iTunes di lebih dari 26 negara pada pukul 7.20 KTS. Selain itu lagu “Blood Sweat &Tears” juga nomor satu di chart album di Brazil, Brunei Darussalam, Kanada, Denmark, Finlandia, Hong Kong, Indonesia, Irlandia, Laos, Latvia, Malaysia, Selandia Baru, Norwegia, Panama, Paraguay, Peru, Rumania, Rusia, Singapura, Slovenia, Swedia, Taiwan, Thailand, Turki, Amerika Serikat, dan Vietnam

Album “Wings” yang terdiri dari 15 Lagu secara keseluruhan menempati 15 posisi teratas di berbagai chart music digital seperti MelOn,Mnet, Bugs, Olleh, Soribada, Genie, Naver Music, dan Monkey 3. Selain itu album “Wings” juga memperoleh All Kill dengan “Blood Sweat &Tears”.

Perolehan tersebut membuktikan bahwa BTS merupakan salah satu idola yang banyak digilai oleh para penggemar K – Pop. Namun ternyata dibalikkesuksesan “Blood, Sweat &Tears” tersebut tersirat sebuah makna yang medalam.

Dalam konferensi pers yang dialakukan, BTS mengungkapkan makna dari album “WINGS” serta harapan para member BTS mengenai capaian album tersebut. Menurut para member “WINGS” merupakan sebuah album yang menceritakan mengenai pertumbuhan para member yang tak lepas dari konflik serta godaan dalam perjalanannya. Untuk mencapai kesuskesan hingga saat ini para member memang harus bekerja keras hingga mengerahkan segala kemampuan, tetes darah dan air mata. Sehingga mereka menciptakan lagu “Blood, Sweat &Tears”.

“Semakin berat sebuah godaan, maka kau akan semakin memikirkan dan semakin terombang-ambing. Bagian yang paling tidak tentu adalah proses dari bertumbuh. (Blood Sweat & Tears) adalah sebuah lag uyang menunjukkan bagaimana seseorang berpikir, memilih, dan tumbuh.” Sayap yang tergambar dalam video klip adalah salah satu simbol dari pertumbuhan. Suga menambahkan, “Lagu ini menyampaikan keinginan dan rasa optimis untuk menggunakan sayap tersebut untuk pergi menjauh, bahkan jika kita bertemu dengan godaan dalam hidup.” Ungkap Rap Monster.

Sedangkan untuk pencapaian dan target untuk album ini, V menjelaskan bahwa mereka ingin masuk dalam chart billboard hot 100 serta mendapatkan daesang penghargaan tahunan.

Nampaknya harapan dari V akan segera terwujud karena saat ini lagu “Blood Sweat &Tears” sudah menjadi nomor satu di chart album di Brazil, Brunei Darussalam, Kanada, Denmark, Finlandia, Hong Kong, Indonesia, Irlandia, Laos, Latvia, Malaysia, Selandia Baru, Norwegia, Panama, Paraguay, Peru, Rumania, Rusia, Singapura, Slovenia, Swedia, Taiwan, Thailand, Turki, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Baca juga

BTS Capai All Kill Chart Music dan Rajai Daftar iTunes Dengan “Blood Sweat &Tears”

Jungkook BTS dan Yugyeom Got7 Dua Sahabat Yang Diadu, Ganteng Siapa?

Ditanya Mengenai Jimin BTS, Jeong Jinwoon Justru Bikin Fans Ngakak