Makin Kekinian Emoji Berhijab Segera Diluncurkan Unicode

131

makin-kekinian-emoji-berhijab-segera-diluncurkan-unicodeHariannusantara.com – Kehadiran Emoji dalam android merupakan sebuah kebutuhan bagi para penggunanya. Paslanya para pengguna smartphone lebih senang mengekspresikan perasannya dengan menggunakan emoji. Baik untuk menuliskan caption pada sebuah foto atau sekedar membalas chat dari teman atau orang terdekat.

Dengan kata lain kini fungsi emoji dapat menjadi salah satu simbol para pengguna untuk mengekspresikan diri. Selain itu kebergaman kultur juga sudah terakomodir dari berbagai emoji yang tersedia.

Sebut saja Apple yang telah meluncurkan paket emoji yang berisikan varian kulit yang merepresentasikan asal pengguna emoji. Lebih lanjut sebuah lembaga yang bertindak untuk melegalkan emoji, Unicode Consortium, juga telah melegalkan emoji LGBT dan bendera pelangi.

Dari banyaknya konsumen pengguna emoji dan keberagaman suku yang diakomodir oleh perusahaan penyedia emoji, pada bulan Sepetember lalu seorang remaja brusia 15 tahun telah mengusulkan emoji hijab pada Unicode Consortium.

Dalam usulan tersebut, remaja 15 tahun yang diketahui bernama Rayouf Al Humedhi tersebut menyebut bahwa ia ingin ada emoji yang mampu mewakili para wanita berhijab seperti dirinya serta umat muslim di dunia.

Aku ingin sesuatu yang konkret seperti emoji agar bisa mewakili saya, begitu juga dengan jutaan wanita yang mengenakan jilbab setiap harinya, dan bangga mengenakan jilbab,” ungkap remaja tersebut.

Tak berselang lama dari usulan yang ia lontarkan, sejumlah netizen banya yang memberikan dukungan remaja tersebut. dan salah satunya adalah Alexis Ohanian, co-founder Reddit.

Atas dukungan serta minat yang besar pada emoji hijab tersebut, akhirnya pihak Unicode pun menanggapi usul dari Al Humedhi. Terbukti dari pihak Apple baru saja mengumumkan hadirnya 51 emoji baru yang akan hadir dalam versi Unicode 10. Peluncuran rencananya akan dilakukan tahun depan.

Dalam emoji yang akan diluncurkan tersebut selain menampilkan wanita berhijab, emoji terbaru juga akan menampilkan emoji lain seperti wanita menyusui bahkan emoji ekspresif lainnya seperti wanita yang sedang muntah, atau emoji muka kaget dengan kepalanya yang meledak.

makin-kekinian-emoji-berhijab-segera-diluncurkan-unicode-2

Selain itu berbagai emoji teranyar lain juga akan turut serta diluncurkan dalam paket emoji tersebut seperti emoji makanan dan hewan tersebut diantaranya ada emoji kue pie, pretzel, sandwich, jerapah, landak, zebra dan juga T-rex

Baca Juga

Spesifikasi Nokia 216 Dengan Harga Rp 450.000 an

Earphone Kekinian dan Unik Ini Bakal Bikin Kamu Bak Peri Dalam Negeri Dongeng

Spesifikasi dan Harga Vivo X9 Plus Dengan Kualitas Selfie Maksimal