EXO dan BTS Menang di MelOn Music Awards 2016, Netizen Sebut MMA 2016 Tak Kredibel

992

daftar-lengkap-pemenang-melon-music-awards-2016-exo-sukses-besar-2Hariannusantara.com – Gelaran penghargaan MelOn Music Awards 2016 memnag telah dilaksanakan pada Sabtu (19/11/2016) lalu di Gocheok Sky Dome, Seoul. Meski telah beberapa waktu berlalu, ajang penghargaan tersebut masih menyisakan banyak cerita.

Dalam penghargaan yang diberikan pada sejumlah Idol Korea Selatan tersebut, boy group EXO memang mendominasi dalam sejumlah kategori. EXO sendiri dalam ajang penghargaan ini selain memperoleh Daesang berhasil memborong empat penghargaan dalam kategori Top 10 Artist Awards, Kakao Hot Star Award Best Dance Award (Male) Netizen Choice Award Best Artist Of The Year Award. Hebatnya selain kelima penghargaan tersebut salah satu member EXO Baekhyun juga mendapatkan pnghargaan dalam kategori BEST R&B/SOUL.

exo-dan-bts-menang-di-melon-music-awards-2016-netizen-sebut-mma-2016-tak-kredibelSelain EXO, Boy group milik Big Hit yang baru saja comeback dnegan labum “WINGS”, BTS juga tak kalah bersinar denga memperoleh penghargaan album of The Year berkat The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever.

Namun dibalik kebahagiaan EXO dan BTS serta para fans yakni EXO – L dan ARMY, banyak fans idol lain yag merasa kecewa dengan penyelenggaraan MMA 2016 ini. Pasalnya para fans tersebut menilai banyak hal yang tak wajar dalam acara penghargaan tersebut.

Menurut mereka, EXO dan BTS dianggap kurang layak memperoleh beberapa kategori penghargaan. Lebih lanjut mereka juga mentebut EXO tak seharusnya memperoleh penghargaan Artist of The Year MelOn Music Awards 2016, yang harusnya diterima oleh BTS karena prestasinya yang dinilai lebih baik dan berkualitas dari EXO.

Selain itu fans juga mempertanyakan penjualan album BTS yang tak seberapa namun bisa memperoleh penghargaan album of The Year berkat The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever.

Lebih lanjut netizen juga menyebut bahwa gelaran MMA 2016 juga memihak pada YG Entertainment karena sejumlah artsnya yang memperoleh panghargaan seperti Black Pink yang mengalahkan I.O.I, jatah manggung iKON juga dirasa lebih dari idol lain, sampai tercantumnya nama Akdong Musician sebagai top 10 pendatang baru terbaik.

Bahkan sejumlah netizen menilai ajang MMA 2016 kurang kredibel karena banyak pemenang yang tak sesuai dengan kualitasnya. Mereka juga menyebut JYP Entertainment merupakan agensi yang “diacuhkan” pada malam penghargaan tersebut. Pasalnya TWICE membuat gebrakan dengan Cheer Up dan TT yang fenomenal hanya masuk dalam Top 10 Artist Awards. Begitu juga dengan Wonder Girls yang merilis single comeback Why So Lonely. Yang juga tak mendapat award dalam ajang MelOn Music Awards 2016

Baca Juga

Suho EXO Jadi Fanboy Garis Keras Saat MelOn Music Awards 2016, Member Lain Malu Hingga Tarik Sang Leader

Daftar Lengkap Pemenang MelOn Music Awards 2016, EXO Sukses Besar

MelOn Music Awards 2016 Umumkan Peraih Daesang, Pemenang Menangis Haru