Babak 12 Besar D’Academy Asia 2, Indonesia Bertahan Dengan 6 Peserta

227
Babak 12 Besar D'Academy Asia 2, Indonesia Bertahan Dengan 6 Peserta
Babak 12 Besar D’Academy Asia 2, Indonesia Bertahan Dengan 6 Peserta

Hariannusantara.com – Ajang pencarian bakat dangdut se Asia yang ditayangkan oleh Indosiar, D’Academy Asia 2 sukses mencuri perhatian para penggemar di dangdut di Asia. Sesuai dengan namanya acara yang dipandu oleh Rina Nose, Irfan Hakin,Andika Pratama dan Ramzi tersebut diikuti oleh banyak perwakilan dari 6 Negara.

Keenam negara tersebut dantaranya adalah Indonesia, Malaysia, Singapuran Brunei Darussalam, Thailand dan Timor Leste. Karena banyaknya perwakilan penyanyi yang mengikuti D’Academy Asia, pihak Indosiar akhirnya membagi peserta menjadi 6 tim.

Pada setiap grup yang tampil, harus ada peserta yang tersenggol. Hal ini dipengaruhi oleh jumlah akumulasi poin yang diperoleh setiap peserta setelah tampil. Jumlah poin pada malam pertama dan malam kedua akan diakumulasi, dan dari jumlah akumulasi poin tersebut, peserta yang jumlah poinnya paling sedikit maka harus tersenggol. Dan kini telah tersisa 12 peserta yang masuk dalam babak Top 12 D’Academy Asia 2.

Dan kini setelah terbagi menjadi beberapa group, peserta yang berjumlah 36 saat ini tersisa 12 orang yang diwakili masing – masing negara. Indonesia sendiri sebagai tuan rumah masih aman dengan memeprtahankan 6 perwakilannya. Brunei Darussalam memiliki 1 wakil, Malaysia memiliki 3 peserta, Thailand 1 peserta dan Timor Leste 1 peserta. Sementara Singapura tak memiliki wakil dalam 12 besar D’Academy Asia 2 karena keseluruhan perwakilannya sudah tersengol.

Dacademy Asia sendiri ditayangkan setiap hari pada pukul 18.00 WIB di Indosiar. Adapun peserta 12 besar D’Academy Asia 2 adalah sebagai berikut.

Indonesia

  1. Ical DA3
  2. Weni DA3
  3. Irsya DA3
  4. Rani DA3
  5. Duo Alfin DA3
  6. Ihsan Dacel

Brunei Darussalam

  1. Yadiy Yussof

Malaysia

  1. Asmidar Isme
  2. Elda Susanti
  3. Rojer Kajol

Thailand

  1. Ammy Fara

Timor Leste

  1. Maria Vitoria

 

Baca Juga

Tak Miliki Basic Dangdut, Ihsan Tarore Lolos Babak 18 Besar D’Academy Asia 2