Voting Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016, Artis SM Entertainment Unggul Sementara

1189
mnet-asian-music-awards-mama-2016-kembali-rilis-daftar-pengisi-acara
MAMA 2016

Hariannusantara.comMnet Asian Music Awards 2016 yang akan dilangsungkan di AsiaWorld-Expo, Hongkong hari ini pastinya membawa antusiasme tersendiri bagi para penggemar. Pasalnya selain dimeriahkan oleh para idol Top Korea Selatan seperti Bangtan Boys (BTS), EXO, G- Friend, Twice, IOI, Seventeen, NCT Dream, Taeyeon SNSD hingga Taemin SHINee yang akan tampil solo tanpa group mereka.

Tak hanya artis Korea saja, MAMA 2016 juga mengundang musisi kelas dunia Wiz Khalifa dan Timbaland yang direncanakan akan berduet dengan Eric Nam, Zico Block B, Crush dan Dean. Selain daftar pengisi acara acara dari kalangan idol, MAMA 2016 juga sudah mengumumkan deretan presenter yang berasal dari kalangan aktor dan aktris terkenal akan memandu acara bergengsi tersebut. Nama – nama presenter MAMA 2016 diantaranya adalah Park Bo Gum, Kim Yoo Jung, Lee Ji Ah, Park Ha Seon, Shin Hae Sun, Kang Seung Hyun, Park Seo Joon, Gong Myung, Ahn Jae Hyun, dan Seo Kang Joon.

MAMA 2016 sendiri meski tak dihadiri oleh artis YG Entertainment seperti Big Bang, PSY, Black Pink hingga iKON nampaknya tak menyurutkan niat para fans untuk menjadi saksi pemenang sejumlah kategori dalam ajang tersebut.

Dalam menentukan pemenang dalam masing – masing kategori, disediakan halaman resmi Mnet Asian Music Awards 2016 untuk melakukan voting. Setelah voting ditutup sebelum pagelaran tersebut digelar, sejumlah idol, baik solo, boy group maupun girl group telah diketahui perolehan ranking sementara dalam MAMA 2016.

Dalam perolehan ranking smenetara, terlihat artis artis SMEntertainment yang mendominasi di berbagai kategori. Sebut saja NCT 127 yang menjadi Best New Male Artist dengan koleksi 38.2% suara. Sedangkan dalam Kategori Best Male Group dan Best Female Group masing – masing sementara diraih EXO dan Red Velvet.

Selain para idol group SM Entertainment, Leader SNSD Taeyeon Taeyeon juga unggul sementara di kategori Best Female Artist dan Best Vocal Performance Female Solo. EXO dan Red Velvet juga unggul sementara di kategori lainnya.

Di Indonesia sendiri ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016 akan ditanyangkan oleh stasiun TV Swasta Indonesia yakni Indosiar pada tangga 3 Desember 2016 pukul 12.00 WIB.

Baca Juga

Daftar Lengkap Idol dan Presenter Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016

Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016 Ditayangkan Jam Sekolah, Indosiar Diprotes Penggemar

Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016, Berikan Konfirmasi Atas Absennya Artis YG Entertainmnet