Destinasi Wisata Labuan Bajo Yang Sayang Untuk Dilewatkan

487
destinasi-wisata-labuan-bajo-yang-sayang-untuk-dilewatkan
Pulau Padar

Hariannusantara.comLabuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah populer dikalangan masyarakat. Pasalnya lokasi wisata yang berada di Nusa Tenggara Timur tersebut merupakan tempat yang sangat cocok untuk wisatwan yang hobby dan gemar mengeklsplor keindahan laut baik untuk berenang hingga diving.

Tak hanya itu, di Labuan Bajo banyak terdapat tempat wisata yang tak melulu mengenai air, karena wisatawan dapat melakukan aktifitas lain seperti norkeling, trekking hingga mengamati komodo secara langsung.

Karena lokasi wisata ini sudah semakin populer di kalangan masyarakat, Labuan Bajo bahkan diprediksi akan menjadi “Bali Baru”. Lokasi wisata ini dapat ditempuh dengan menggunakan perjalanan udara dari Jakarta dengan harga tiket yang cukup terjangkau.

Selain itu fasilitas pendukung di lokasi pariwisata labuan bajo juga sudah cukup banyak seperti penginapan, hotel, serta alat transportasi yang menghubungkan beberapa destinasi wisata di Labuan Bajo.

Untuk mengetahui destinasi wisata yangs angat menarik saat berkunjung ke Labuan bajo, berikut ini daftar lokasi yang bisa menjadi referensi para wisatwan.

Pantai Pink Namo

Lokasi wisata ini merupakan salah satu destinasi yang baru di Labuan bajo. Pantai Pink Namo memiliki hamparan pasir berwarna merah sehingga sehingga gradasi warna pasir merah dan birunya laut menjadi pemandangan yang menakjubkan.

destinasi-wisata-labuan-bajo-yang-sayang-untuk-dilewatkan
Pantai Pink Namo

Tak cukup dengan keindahan pasir saja, Pantai pink Namo juga memiliki  keindahan bawah laut yang pastinya tak akan membuat wisatwan menyesal berkunjung ke lokasi wisata ini. Selain itu Bagi yang tidak ingin snorkeling ataupun diving, di pantai ini Anda bisa menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan di pingir pantai ataupuun bermain bola voli.

Goa Batu Cermin

Goa batu cermin terletak di dalam kota sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Hanya memerlukan beberapa menit dengan berkendara menggunakan sepeda motor, para wisatwan sudah dapat menikmatikeindahan goa batu cermin.

destinasi-wisata-labuan-bajo-yang-sayang-untuk-dilewatkan
Goa Batu Cermin

Menurut cerita, konon Goa ini sendiri dulunya berada di bawah laut jkarena didalam gua terdapat fosil ikan dan penyu. Nama goa cermin sendiri diberikan kepada masyarakat karena pada siang hari terpaan sinar matahari ke dinding goa akan menghasilkan pantulan warna-warni indah seperti cermin.

Air terjun Cuaca Wulung

destinasi-wisata-labuan-bajo-yang-sayang-untuk-dilewatkan
Air terjun Cuaca Wulung

Lokasi wisata ini berada sekitar 300 meter dari arah timur kota labuan bajo. Saking dekatnya dengan pelabuhan, wisatwa dapat menjangklau lokasi ini dengan melakukan trakking selama 30 menit. Meski terbilang cukup lama, namun saat sudah sampai pada air terjun ini kelelahan yang dirasakan oleh wisatawan akan terbayar.

Deretan tebing yang mirip dengan tebing Green Canyon pastinya akan menbuat para wisatawan takberhenti berdecak kagum karena seolah berada di luar negeri. Ditambah air sungai yang berwarna biru dan jernih semakin membuat wisatawan tak kan rela meningglkan lokasi ini.

Namun meski memiliki air yang sangat jernih, wisatwan tidak diperbolehkan berenang di sungai tersebut. Jika berminat wisatwan dapat encoba cliff jumping dari ketinggian tiga hingga 10 meter. Sensasi melompat memacu adrenalin menuju air yang segar dan jernih.

Pulau Padar

destinasi-wisata-labuan-bajo-yang-sayang-untuk-dilewatkan
Pulau Padar

Pulau yang sudah sangat terkenal didunia maya berkat jepretan ahli para fotografer tersebut juga akan sangat sayang untuk dilewatkan kala berlibur ke Labuan Bajo. Pasalnya lokasi wisata dengan kontur yang berbukit-bukit dan bercabang membuat tempat ini semakin eksotis.

Baca Juga

Destinasi Wisata Lombok Barat yang Paling Menarik

Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Malaysia

Lokasi Wisata Menyegarkan Mata Di Vietnam yang Wajib Dikunjungi