MAMA 2016 Tampilkan Kolaborasi Twice dan I.O.I, Art Director SM Entertainment Tuding Pihak Mnet Plagiat

1062
mama-2016-tampilkan-kolaborasi-twice-dan-i-o-i-art-director-sm-entertainment-tuding-pihak-mnet-plagiat
I.O.I dan Twice dalam MAMA 2016

Hariannusantara.com – Pagelaran akbar MAMA 2016 yang telah dilangsungkan diHongkong mneyisakan banyak cerita bagi para penggemar. Namun sayangnya tak hanya mendapatkan berbbagai pujian, MAMA 2016 juga mendapatkan banyak kritikan.

Tak hanya dari para penggemar, kritikan juga muncul dari Art Director salah satu agensi terbsar Korea Selatan, SM Entertainment. Kritikan tersebut bermula saat MAMA 2016 menampilkan Twice dan I.O.I dalam satu panggung. Pasalnya penggunaan konsep VCR (Video Concert Recording) yang digunakan oleh Mnet, saat Twice dan I.O.I Tampil bersama dianggap plagiat karya Kwon Soon Wook.

Kakak dari BoA Kwon tersebut menyebut konsep yang digunakan oleh Mnet memplagiat konsep VCR konser EXO, EXO’rDIUM. Bahkan Pengarah seni SM entertainment tersebut mengungkapkan kekesalannya melalui akun twitter miliknya.

Mereka meniru konsep peri kopi dan musik dalam video yang kubuat untuk EXOLUXION dan EXORDIUM lol. Tolong jangan lakukan itu.” ujar Kwon Soon Wook dalam akun twitternya @metaoloz.

Tak ayal kritikan dari Kwon Soon Wook tersebut sukses mencuri perhatian netizen. Atas keksalannya tersebut, bnanyak netizen yang memberikan tanggapannya. Meski tak sedikit yang mendukung Kwon Soon Wook, banyak pula yang menyebut bahwa konsep yang dipakai oleh Mnet sering sekali digunakan oleh art director lain.

Baca Juga

Baekhyun EXO dan Suzy Gandengan Diatas Panggung MAMA 2016, Chanyeol, Xiumin dan Chen Girang

Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016, Pertemukan Baekhyun EXO Dengan Istrinya

Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016, Sajikan Penampilan Keren EXO,BTS Hingga Timbaland di Red Carpet