Arti ‘Om Telolet Om’ yang Menjadi Trending Topic Dunia

Hariannusantara.com Sosial media baik Facebook, Twitter, maupun Instagram telah diramaikan dengan komentar ‘Om Telolet Om’ yangberasal dari nettizen Indonesia. Kalimat tersebut sukses membuat selebriti Indonesia maupun selebriti luar Negeri penasaran tentang arti kalimat itu.

Kalimat tersebut menjadi viral di internasional karena para selebriti Hollywood menyerukan kalimat fenomenal tersebut. misalnya DJ Snake yang mengunggah postingan di Twitternya yang menulis tentang ‘Om Telolet Om’.

Tidak jauh berbeda, DJ Marshmello juga mengunggah kalimat serupa ‘Om Telolet Om’ lengkap dengan posenya seperti seorang supir bus. Sambil menunjukkan karakternya dengan memakai topeng kepala marshmello, DJ kondang ini membuat followernya penasaran dengan kalimat tersebut.

Seperti yang dilansir dari mukegile.com, berikut adalah arti dan sejarah kalimat ‘Om Telolet Om’ yang menjadi viral di sosial media internasional:

Bagi yang belum mengerti, ‘Om Telolet Om’ adalah bunyi klakson bus yang saat ini tengah menjadi buruan para anak muda di pulau Jawa. Untuk mendapatkan bunyi klakson tersebut mereka harus rela menunggu bus datang atau lewat, setelah itu mereka akan berteriak ‘Om Telolet Om’. Setelah itu para supir bus akan membunyikan klaksonnya yang berbunyi ‘telolet telolet’.

Loading...

Tidak hanya selebiri Hollywood, selebriti Negeri Ginseng juga sudah mulai memberikan perhatiannya kepada para netizen Indonesia yang meninggalkan komentarnya ‘Om Telolet Om’. sebut saja Yesung Super Junior, Choi Sulli, Henry Lau, Leeteuk Super Junior, Lee Hong Ki, hingga CL eks 2NE1 yang ikut menyerukan ‘Om Telolet Om’.