Masa Lalu Sunny Terungkap, The Lonely Shinning Goblin Berhasil Cetak Rekor Rating tvN

885
Masa-Lalu-Sunny-Terungkap,-The-Lonely-Shinning-Goblin-Berhasil-Cetak-Rekor-Rating-tvN
Potongan Adegan The Lonely Shining Goblin Episode 10

Hariannusantara.com – Prestasi drama yang diperankan oleh Gong Yoo, Lee Dong Wook, Sungjae BtoB, Kim Go Eun serta Yoo In Na, “The Lonely Shining Goblin” atau yang biasa disebut “Goblin” nampaknya terus berlanjut hingga memasuki episode 10 yang tayag pada Sabtu (31/12/2016) lalu.

Drama besutan penulis Kim Eun Sook yang juga merupakan penulis drama populer “Descendang Of The Sun” berhasil menjadi drama yang memiliki rating tertinggi kedua di tvN. Untutk perolehan rating tertinggi drama tvN sendiri hingga saat ini masih ditempati oleh drama Park Bo Gun dan Hyeri Girls Day, Reply 1988 dengan rating 18,8 persen.

Dilansir Soompi, Goblin pada episode 9 yang tayang pada Jumat (30/12/2016) lalu tersebut berhasil mengalahkan rekor drama Signal yang selama ini berhasil bertengger di posisi kedua tvN. Drama Signal yang diperankan oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong tersebut berhasil memperoleh angka 12,5 persen.

Masa-Lalu-Sunny-Terungkap,-The-Lonely-Shinning-Goblin-Berhasil-Cetak-Rekor-Rating-tvN
Potongan Adegan The Lonely Shining Goblin Episode 10

Pada episode 9 Goblin berhasil mendapatkan rating sebesar 12,9 persen berdasarkan Nielsen Korea. Dengan perolehan tersebut, Gonng Yoo cs berhasil menggeser posisi Signal di urutan kedua. Meski demikian pada episode 10 lalu, Goblin masih belum bisa mengejar ketertinggalannya dari drama Reply 1988 karena hanya memperoleh rating 12,7 persen Nasional dan 14,56 persen untuk area Seoul.

Dalam episode 10 sendiri masa lalu Sunny yang diperankan oleh Yoo In Na ternyata masih berhubungan dengan Kim Shin (Gong Yoo). Sunny merupakan reinkarnasi Kim Sun yang merupakan adik Kim Shin di masa lampau, sedangan Lee Dong Wook yang berperan sebagai malaikat pencabut nyawa diduga adalah raja yang membunuh Kim Sun dan Kim Shin di masa lalu meski hingga episode 10 berakhir belum terlihat jelas benang merah hubungan diantara ketiganya.

Meski mengalami penurunan rating dari episode sebelumnya, kisah cinta Goblin dengan pengantinnya tersebbut masih menduduki peingkat pertama diantara program acara Channel Tv kabel. Drama “Goblin” sendiri juga masih memiliki peluang untuk melampaui pencapaian rating Reply 1988 dengan enam episode tersisa mengingat ceritanya yang semakin seru dan lucu.

Baca Juga

The Lonely Shining Goblin Disebut Akan Mendapuk Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Sebagai Cameo

Antara The Legend Of Blue Sea dan Goblin, Drama Mana Yang Dinilai Netizen Lebih Baik?

The Lonely Shinning Goblin Episode 1, Raih Rekor Rating Tertinggi TV Kabel