Goa Djepang, Destinasi Wisata Terbaru Di Kota Batu Yang Kental Nilai Sejarah

297
Goa-Djepang,-Destinasi-Wisata-Terbaru-Di-Kota-Batu-Yang-Kental-Nilai-Sejarah
Goa Djepang

Hariannusantara.comKota Batu memang menjadi salah satu destinasi favorit bagi banyak wisatawan terutama mereka yang berada di area sekitar Jawa Timur. Selain karena memiliki pemandangan alam yang indah dan beragam tempat wisata yang mengagumkan, suasana dan kondisi alam di Kota Batu yang memiliki udara cukup segar memberikan ketenangan bagi siapa saja yang berkunjung kesana.

Kali ini Kota Batu kembali membuka tempat wisata baru yang bernama Goa Djepang, wisata ini sangat kaya akan nilai sejarahnya karena goa ini merupakan salah satu peninggalan semasa perang Jepang. Letak dari wisata terbaru ini tak jauh dari kawasan wisata Coban Talun yang berada di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Namun karena wisata ini masih dalam proses pembangunan, maka akses menuju ke sana masih tergolong cukup sulit. Jika ditempuh dengan sepeda motor kira-kira membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja. Suasana untuk menuju ke lokasi Goa Djepang tergolong cukup indah dengan pemandangan lahan pertanian milik warga sekitar.

Pihak pengelola wisata ini menjelaskan jika sebenarnya warga sekitar juga telah mengetahui adanya lokasi goa ini sejak lama. Di dalam goa ini memiliki luas sekitar 10 meter persegi dan tinggi sekitar 2 meter. Karena memang tidak dikelola dan belum pernah dijamah oleh warga, maka pemandangan dalam goa ini masih terlihat sangat alami.