Pesona Air Terjun “kota apel’ Malang

686

air terjun coban pelangi malang

air terjun coban pelangi malang

Hariannusantara.com – Kota malang merupakan kota yang terletak di provonsi Jawa Tmur, kota yang di juluki dengan “kota apel’ tersebut mempunyai hawa yang dingin nan sejuk sekali sehingga betah sekali bila berada di Malang.

Selain pantai pantainya yang terkenal untuk di kunjungi, namun juga terdapat beberapa air terjun yang tak kalah menariknya. Lalu apa saja ya air terjun yang menarik di kota Malang ?.

1. Air terjun Banyu Anjlok
Mah ini dia salah satu air terjun yang dapat kalian kunjungi saat berda di malang yaitu air terjun banyu anjlok yang artinya “ air jatuh”. Air terjun banyu anjlok terbilang cukup unik sekali karena aliran airnya langsung jatuh ke pantai, air terjun ini juga di perindah dengan hamparan pasir yang berwarna putih kecoklatan serta batu karang yang kokoh.

2. Coban Pelangi
Air terjun selanjutnya adalah coban pelangi, jalan menuju coban pelangi seraha dengn ranu pani sehingga keberadaannya tak asing lagi bagi para pendaki. Di namakan coban pelangi karena air terjun ini jika mengalami pembiasan akan mirip sekali dengan pelangi.

Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 100 meter tersebut mempunyai aliran yang cukup deras sehingga airnya pun bisa diraskan oleh pengunjung dari jarak jauh. Namun sayang sekali, kalian hanya bisa memandangi air terjun dari jauh karena terdapat larangan untuk mendekati air terjun dari jarak dekat.

3. Air terjun Tumpak Sewu
Sesuai namanya, air terjun tersebut memang banyak sekali dan alirannya bersatu pada satu tempat, air terjun tumpak sewu berada di 2 kabupaten yaitu kabupaten lumajang dan kabupaten malang. Untuk mwnikmati aliran air terjun, kalian dapat menuruni anak tangga yang terbuat dari bambu buatan warga setempat sehingga kalian harus berhati htai untuk menuruninya.

4. Air terjun Sumber Pitu
Air terjun sumber pitu yaitu 7 air terjun yang alirannya dalam satu lokasi sehingga di namakan dengan sumber pitu, untuk menuju lokasi air terjun medan yang harus di lalui cukup berat dengan jalanan yang menanjak serta terjal sekitar 90 menit sehingga akan menguras tenga anda, namun tenaga anda tersebut takkan sia sia setelah sampai di titik air terjun.

5. Air terjun Coban Talun
Air terjun setinggi 7 meter tersebut berada di di Desa Tulungrejo, Batu mempunyai yang menyajikan pemandangan air terjun yang indah yaitu alirannya membentuk air terjun mini baru yang bertingkat sungguh indah sekali di pandang. Untuk menikmati air terjun coban talun, kalian harus melewati rimbunnya hutan pinus serta menuruni lembah dan setelah mendengar gemuruh air terjun maka perjalanan kalian akan segera terbayar lunas.