Grojogan Dhuwur, Air Terjun Super Jernih Dengan Pesona Keindahan Yang Menawan Di Pacitan

1216
Grojogan-Dhuwur,-Air-Terjun-Super-Jernih-Dengan-Pesona-Keindahan-Yang-Menawan-Di-Pacitan
sumber gambar: Bintang.com

Hariannusantara.com Kabupaten Pacitan menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan, terutama wisatawan wilayah Jawa Timur. Daerah ini menyajikan panaroma keindahan alam yang masih sangat alami dan tentunya sangat cocok bagi yang menyukai wisata alam. Salah satu destinasi wisata yang cocok saat memutuskan untuk berkunjung ke Pacitan adalah wisata air terjun Grojogan Dhuwur.

Keindahan alami dari air terjun ini sangat cocok untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan setiap hari. Warna biru toska alami membuat wisata air terjun tampak begitu indah dan belum banyak terjamah oleh para wisatawan yang cukup banyak. Akibat belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing, tidak salah jika masyarakat menyebut air terjun ini sebagai keindahan alam tersembunyi di tanah kelahiran mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Pemandangan air terjun Grojoga Dhuwur juga sangat memanjakan mata, tidak hanya disuguhkan dengan satu air terjun saja tetapi sekiranya ada 5 pancuran air terjun yang menambah suasana dramatis saat berkunjung ke wisata ini. 5 pancuran air terjun tersebut mengelilingi kolam renang alami tepat di bawah air terjun. Belum lagi ke kerindangan di sekitar kawasan wisata tersebut lantaran banyaknya pepohonan rindang yang memberikan kesan kesejukan dan kenyamanan untuk melepas penat.

Wisatawan bisa menikmati sejuknya air dengan berenang di kolam jernih tersebut, tentunya ini akan sangat menguji adrenalin. Terlebih bagi wisatawan yang memiliki nyali yang cukup besar, tidak ada salahnya jika mencoba loncat dari atas tebing dan merasakan kesejukan serta kesegaran air dari pancuran tersebut.