Mengenal Aplikasi Sarahah yang Populer di Indonesia

280

Mengenal-Aplikasi-Sarahah-yang-Populer-di-Indonesia

Hariannusantara.comLini masa media sosial Tanah Air tidak pernah sepi dari layanan online terbaru, salah satunya adalah Sarahah. Di sosial media Instagram banyak netizen membagikan screenshot profil Sarahah mereka. Tak cuma itu, Sarahah juga menjadi buah bibir di Twitter. Lantas sebenarnya apa itu Sarahah?

Jika mengutip pada kolom ‘About Us’ di situsnya, Sarahah “membantu Anda mengenali kekuatan diri dan area lain yang masih bisa ditingkatkan, dengan menerima tanggapan jujur dari reka nkerja atau teman secara personal”. Fungsi Sarahah pada dasarnya hampir mirip kotak saran yang kerap terpampang pada beberapa tempat fasilitas umum. Bedanya, Sarahah lebih menyasar individu ketimbang lembaga atau institusi. Pesan Sarahah yang Anda terima dari, tidak bisa direspons. Anda hanya bisa menerima dan merenungkannya.

Untuk keperluan kerja, Anda bisa menggali potensi lebih jauh dari berbagai masukan yang datang. Untuk pertemanan, Anda bisa mengevaluasi karakter diri dan mengetahui apa yang tidak disukai orang lain. Paling penting, Sarahah membiarkan teman dekat Anda berkata sejujurnya meski pahit.

Untuk menggunakan Sarahah Anda perlu mengunduh aplikasinnya di toko aplikasi Google Play Store atau Aplle App Store. Setelah itu masuk ke dalam aplikasi dan daftarkan diri Anda. Lakukan Sign Up dengan mengisi username untuk tautan profil, nama lengkap, email serta menemtukan password. Setelah terdaftar, Anda bisa menikmati layanan aplikasi tersebut.

Antarmukanya sangat simpel, Cuma ada 4 tab masing-masing adalah Messages, Search, Explore, dan Profil. Untuk mengajak kawanan dan bergabung dengan Sarahah, Anda bisa membagikan profil via WhatsApp, Twitter, Facebook maupun Instagram.