Meluncur Pekan Depan, Intip Spesifikasi Lengkap Nokia 8!

370
Muncul-Pada-Preorder-Toko-Online-Ini-Harga-Nokia-8
Nokia 8

Hariannusantara.comSemenjak tahun 2017 lalu, Nokia yang kini lisensi resminya dipegang oleh perusahaan asal China HMD Global terlihat sangat serius dalam menggarap smartphone besutannya. Seakan ingin mengulang kejayaan Nokia, pabrikan yang satu ini terlihat sangat produktif untuk menghasilkan smartphone berkualitas. Di tahun 2018 ini HMD Global siap untuk meluncurkan flagship besutannya yang akan hadir dengan nama Nokia 8.

Nokia 8 pertama kali terlacak di Indonesia saat perangkat disertifikasi di situs TKDN pada November tahun lalu. Di bulan yang sama, perangkat dengan nomor model Nokia TA-1004 juga kemudian direstui Ditjen Postel di Kemkominfo. Kabarnya kini smartphone tersebut telah siap untuk menyapa pasar Tanah Air pekan depan. Kehadiran smartphone ini di Indonesia tentu saja sangat ditunggu oleh para Nokia Lovers.

Dengan dirilisnya Nokia 8 nanti, maka perangkat akan menjadi smartphone kedua yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 835 setelah LG V30 Plus. Seperti diketahui, Nokia 8 menawarkan ukuran layar IPS seluas 5,3 inci yang menghasilkan resolusi 2560 x 1440 piksel (qHD), kaca 2.5D, dan berlapis Corning Gorilla Glass 5. Bagian dapur pacu, Nokia 8 disokong prosesor octa-core 2.5 GHz Snapdragon 835, RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB, OS Android 7.1.1 Nougat, dan baterai 3.090 mAh.

Sedangkan untuk urusan fotografinya sendiri, Nokia 8 ini hadir dengan kamera belakang Carl Zeiss dengan resolusi masing-masing 12 MP, sedangkan untuk kamera depannya hadir dengan ukuran 13 MP. Soal harga, Nokia 8 ini akan dibanderol tak sampai Rp 8 jutaan di Indonesia. Sebagai perbandingan, pada saat pertama kali meluncur Nokia 8 dibanderol EUR600 atau sekitar Rp 9,5 jutaan.