Masuk Ke Segmen Entry Level, Lenovo K5 Dan K5 Play Dibanderol 1 Jutaan Saja

1222
Masuk-Ke-Segmen-Entry-Level,-Lenovo-K5-Dan-K5-Play-Dibanderol-1-Jutaan-Saja
Lenovo K5 Dan K5 Play

Hariannusantara.comPersaingan di pasar smartphone Tanah Air saat ini memang cukup sengit, pasalnya banyak vendor yang berusaha meluncurkan smartphone murahnya dengan harga yang cukup bersaing. Kebanyakan para vendor saat ini melirik segmen kelas menengah kebawah seiring dengan daya beli masyarakat akan sebuah smartphone yang banyak berada di segmen tersebut. Salah satunya adalah vendor asal Taiwan ini, Lenovo kembali meluncurkan 2 smartphone andalan terbarunya. Setelah mengumumkan S5 di China, sekarang Lenovo melepas dua ponselnya untuk kalangan berbujet terbatas, yaitu K5 dan K5 Play.

Yang cukup menarik, versi Play memiliki ZUI 3.7 berdasarkan Android Oreo yang lebih baru dibandingkan Lenovo K5 biasa. Hanya muncul di website perusahaan, Lenovo K5 hadir dengan panel LCD 5,7 inci beresolusi HD+. Sedangkan chipsetnya menggunakan jasa MediaTek MT6750 yang digabungkan dengan RAM 3 GB. Meski bertajuk berbujet rendah, tapi ruang penyimpanannya menawarkan kapasitas 32 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD. Lenovo K5 dikabarkan hadir dengan duet ZUI 3.1 Lite dan Android Nougat.

Ada dua kamera yang dibawa pada bagian belakang handset, yaitu 13 MP F/2.0 + 5 MP F/2.2 combo. Sedangkan sensor selfienya berkekuatan 8 MP dan aperture F/2.0. Untuk kebutuhan pemenuhan daya, jangan khawatir kehabisan daya karena kapasitas baterainya mencapai 3.000 mAh. Ada juga pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat yang memiliki dimensi 153,8 x 72,7 x 7,8 mm dan berat hanya 160 gram.

Ditawarkan dalam balutan grey, black atau blue, ponsel seharga Rp 2 jutaan itu tersedia untuk pre-order di pasar China pada 10 April mendatang. Sementara Lenovo K5 Play adalah perangkat yang lebih murah lagi. Memiliki layar 5,7 inci ponsel tetap hadir dengan Snapdragon 430 dan dua pilihan RAM yaitu 2 atau 3 GB. K5 Play juga memberikan dua pilihan ROM, yaitu 16 atau 32 GB ruang penyimpanan yang bisa diperluas melalui microSD. Untuk harganya sendiri Lenovo K5 Play akan dibanderol seharga Rp 1,2 jutaan.