Kalah Telak, Nainggolan Masih Optimis AS Roma Balik Keadaan Lawan Liverpool

159
Kalah-Telak,-Nainggolan-Masih-Optimis-AS-Roma-Balik-Keadaan-Lawan-Liverpool
Radja Nainggolan

Hariannusantara.com – Radja Nainggolan, gelandang dari AS Roma ternyata masih memiliki keyakinan jika tim yang dibelanya masih bisa membalikkan keadaan saat menghadapi Liverpool. Keyakinannya tersebut berdasarkan pengalaman saat menghadapi Barcelona.

Setelah kalah telak dengan skor 5-2 pada leg pertama yang digelar di Anfield, serigala Roma butuh kemenangan besar saat menjamu Liverpool di leg kedua babak semifinal. AS Roma paling tidak harus menang 3-0 di Olimpico untuk bisa maju ke babak final.

Menurut Nainggolan, hal tersebut bukanlah hal mustahil untuk dilakukan. Hal ini disebabkan Roma sendiri pernah memiliki pengalaman serupa karena bisa membuat Barca yang diperkuat oleh Lionel Messi dan Luis Suarez tak berkutik.

“Kami pernah melakukannya saat melawan Barcelona, melawan Messi dan Suarez dan mereka nyaris tidak bisa menendang sepanjang pertandingan,” kata Nainggolan seperti yang dilansir dari Times.

“Kami akan coba menciptakan momen bersejarah lain seperti yang sudah kami lakukan di laga melawan Barca. Momen itu menunjukkan bahwa kami mungkin saja melakukannya melawan Liverpool,” sambung pemain internasional Belgia tersebut.

Saat laga perempat final melawan Barca yang diadakan di Camp Nou, Roma kalah telak dengan skor 4-1. Namun keadaan berbalik saat Roma dan Barca bermain di Olimpico. Roma berhasil menang 3-0 yang sekaligus bisa menyingkirkan Barca dari liga Champions.

“Kami sedih setelah kekalahan di Liverpool, tapi setelah itu pelatih mengatakan kepada kami: ‘Kita harus percaya bisa melakunnya.’ Hanya itu yang bisa kami lakukan,” pungkas Nainggolan.