Fitur Video Call Bakal Segera Hadir Di Instagram

71

Fitur-Video-Call-Bakal-Segera-Hadir-Di-Instagram

Hariannusantara.comPada gelaran developer conference F8 yang diadakan di San Jose, Amerika Serikat belum lama ini, Instagram telah mengumumkan adanya tambahan fitur baru untuk aplikasinya tersebut. Salah satu diantaranya yaitu fitur video chat yang tentunya akan mempermudah pengguna berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Dalam sebuah unggahan di laman blog miliknya, pihak Instagram mengatakan bahwa mayoritas pengguna Instagram menggunakan aplikasi dan menonton video siaran Live setiap harinya. Hal inilah yang mendasari terobosan baru bagi Instagram untuk memunculkan fitur baru untuk memudahkan pengguna melihat video secara langsung.

“Lebih dari 100 juta pengguna Instagram menonton atau berbagi video Live tiap hari. Tapi kami dengar bahwa para anggota komunitas kadang ingin melakukan video real time dengan grup yang lebih kecil,” tulis blog tersebut.

Fitur video chat ini bakal melengkapi tool pengiriman pesan Instagram. Untuk menggunakannya, pengguna cukup menekan ikon kamera yang baru di bagian pojok kanan atas sebuah jendela percakapan yang terbuka. Pengguna bisa melakukan video chat antara satu pengguna dengan pengguna lainnya, atau antar beberapa orang sekaligus dalam kelompok kecil. Saat melakukan video chat, pengguna juga bisa mengerjakan hal lain di Instagra, cukup minimize video tersebut.

Walaupun begitu, belum ada informasi detail perihal jumlah orang yang bisa melakukan video chat secara bersamaan. Namun screenshot yang berasal dari Instagram memberikan informasi jika ada empat orang yang tampil bersamaan dalam satu layar.

Kabarnya kini pihak Instagram masih melakukan pengujian untuk fitur video chat tersebut. Menurut informasi yang beredar, pengguna mulai bisa menikmati fitur ini dalam beberapa pekan kedepan. Dikutip dari KompasTekno, Rabu (2/5/2018), akan ada fitur lain yang turut hadir di Instagram. Fitur tersebut yaitu Augmented Reality (AR) dari Facebook tampilan tab Explore baru yang hadir berdasarkan topik serta sharing ke Stories dari aplikasi GoPro dan Spotify.