Mengekor Huawei, Oppo Bikin Sub Brand Baru

223

Oppo-Punya-Kiat-Membangun-Brand-Image-'Smartphone-Selfie'

Hariannusantara.com – Oppo dilaporkan telah merilis sebuah sub brand, mengikuti jejak dari Huawei yang sebelumnya sudah melakukan hal yang sama. Merek lain yang difokuskan untuk pasar online tersebut diberi nama Realme. Dilansir GSM Arena, Jumat (4/5/2018), smartphone pertama dari sub brand Oppo tersebut kabarnya akan tersedia secara eksklusif di Amazon India.

Perangkat tersebut akan dilabeli dengan nama Realme 1. Tak benar-benar baru, Realme 1 ternyata adalah rebranding dari Oppo A3. Di pasar offline India, vendor ini sebenarnya sudah menjadi salah satu pemain kunci. Dengan kehadiran dari Realme 1 di Negara tersebut, diharapkan juga bisa mendongkrak penjualan dari segi online-nya.

Melihat segi pemasaran Realme 1 yang dilakukan Oppo, vendor ini nampaknya ingin memanfaatkan Xiaomi yang tidak lain adalah salah satu kompetitornya. Vendor asal Tiongkok ini terlihat juga menyindir Redmi 5A memiliki desain biasa dan memberikan embel-embel pertanyaan, “Apakah semua ponsel harga terjangkau terlihat sama?”.

Beberapa gambar dari Realme 1 juga sudah dirilis oleh pihak Oppo. Dari gambar tersebut, terlihat jika perangkat ini memiliki desain dengan warna Diamind Black, walau begitu desainnya terlihat hampir sama dengan desain HTC Diamond dan juga Oppo R1x.

Perangkat ini kabarnya memiliki notch dan juga chipset Helio P60. Realme 1 hadir dengan 4 pilihan warna yaitu merah, pink, perak, dan hitam. Namun sayang, pihak Amazon India masih belum mengungkapkan berapa harga pasti dari perangkat ini. Diperkirakan, Realme 1 akan dibanderol dengan harga US$ 350.