HMD Global Bakal Rilis Nokia 5 (2018) dan Nokia X, Yuk Intip Tanggalnya!

526
HMD-Global-Bakal-Rilis-Nokia-5-(2018)-dan-Nokia-X,-Yuk-Intip-Tanggalnya!
Nokia 5

Hariannusantara.comRangkaian perangkat Nokia terus digencarkan untuk menggempur pasar smartphone. Kali ini, Juho Sarvikas sebagai Chief Product Officer HMD Global telah mengindikasikan akan datangnya perangkat baru.

Dilansir GSM Arena, Rabu (9/5/2018), sebuah bocoran informasi tentang smartphone terbaru HMD diberikan oleh Sarvikas. Perangkat yang dimaksud yaitu Nokia 5 edisi 2018. Informasi tersebut disampaikannya saat menanggapi pertanyaan dari netizen via Twitter.

“Bisa hadirkan Nokia 5 2018?,” tulis pengguna dengan akun @Jason_Sleek, yang dijawab oleh Sarvikas, “Tunggu saja.” Bisa jadi smartphone tersebut akan melenggang dalam waktu dekat.

Namun Sarvikas tak memberikan informasi lengkap mengenai smartphone tersebut, baik spesifikasi atau kapan akan meluncur. Seperti jajaran sebelumnya, Nokia 5 edisi 2018 sepertinya akan menyedot perhatian banyak kalangan.

Hingga saat ini, informasi yang keluar dari Pekka Rantala selaku CMO HMD yaitu kehadiran dari seri baru Nokia 5, 3, dan 2. Walau begitu, tak ada rincian waktu mengenai perilisan ketiganya.

Sebagai pengingat, Nokia 5 sebenarnya smartphone yang dikeluarkan HMD tahun lalu. Setelah diumumkan pada bulan Februari, smartphone ini baru hadir dipasaran pada bulan Juli 2017. Sementara itu, smartphone lain yang sepertinya akan hadir di pasaran ternyata tak hanya Nokia 5 edisi 2018 saja. HMD kabarnya juga telah menyiapkan produk lain, yaitu Nokia X.

Ketika HMD menggelar sebuah acara di Beijing, Tiongkok, seluruh smartphone dan juga feature phone milik Nokia telah dipamerkan, termasuk Nokia X. Yang unik adalah, banyak banner dan juga papan pengumuman di sekitar tempat tersebut yang mengiklankan smartphone tersebut, padahal Nokia X belum dirilis secara resmi.

Hingga saat ini, informasi detail mengenai spesifikasi Nokia X belum banyak yang dikeluarkan. Namun dari undangan yang disebarkan oleh HMD, smartphone ini akan rilis pada 16 Mei 2018 mendatang. Dalam undangan yang sama, tak disebutkan nama smartphone tersebut. Namun dari penampakannya, perangkat ini hampir sama dengan desain yang dusung oleh iPhone X yaitu memiliki notch atau poni.

Walau tak mendapat bocoran resmi dari pihak HMD Global, beberapa informasi perihal spesifikasi dari Nokia X sudah lumayan bertebaran di dunia maya. Menurut laporan, perangkat ini akan dibekali dengan layar 5,8 inci beraspek rasio 19:9.

Meski belum pasti, kemungkinan smartphone ini akan memiliki dua varian kapasitas RAM, yaitu 4 GB dan 6 GB. Sebagai jembatan antara Nokia 6 dan Nokia 7 plus, kemungkinan besar Nokia X akan dibanderol di kisaran harga US$ 255 hingga US$ 285.