Gagal Bawa Chelsea Ke Liga Champions Musim Depan, Conte Pasang Badan

56
Terancam-Gagal-Ke-Liga-Champions,-Pelatih-Chelsea-Mulai-Frustasi
Antonio Conte

Hariannusantara.com – Chelsea nampaknya harus berbesar hati karena tak bisa tampil di Liga Champions musim depan. Atas kegagalan tim tersebut, Antonio Conte sebagai manajer The Blues mengaku jika hal itu adalah tanggung jawabnya. Musim ini Chelsea harus puas ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Padahal musim lalu tim ini menyandang status sebagai juara bertahan Liga Inggris.

Dalam pertandingan pamungkas Liga Inggris yang digelar di Newcastle United, Minggu (13/5/2018) lalu, tim yang digawangi oleh Eden Hazard dan kawan-awan tersebut harus rela kalah dengan skor 0-3. Dari hasil pertandingan tersebut, total poin yang bisa dikumpulkan Chelsea dari 38 laga Liga Inggris berjumlah 70 poin.

Atas kekalahan tim yang diasuhnya untuk musim ini, Conte mengaku jika dirinyalah orang yang paling bertanggung jawab. Ia kemudian menyerahkan masa depan karirnya kepada manajemen tim asal London Barat tersebut.

“Saat Anda berada di akhir musim, itu bisa terjadi, tetapi ketika ada situasi seperti ini, orang pertama yang menjawab adalah pelatih,” ujar Conte, seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Bila kami tidak memiliki semangat, keinginan, hasrat, saya orang pertama yang menjawab untuk itu. Tim lain lebih memiliki daya juang daripada kami,” ucap Conte.

Selain itu, pelatih asal Italia tersebut juga mengatakan jika upaya timnya untuk bisa menembus empat besar juga tergantung dari penampilan dua tim lain yaitu Liverpool dan Tottenham Hotspur. Untuk memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan, Chelsea memang harus berebut dengan dua tim pesaing tersebut.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, situasinya tidak di tangan kami, dan sangat sulit untuk mengambil tempat Liga Champions,” ungkapnya.

“Satu bulan lalu kami memiliki sepuluh poin lebih sedikit daripada Tottenham dan Liverpool, dengan enam pertandingan lagi, sangat sulit untuk mengambil tempat Liga Champions,” pungkas Conte.

Loading...