Gianluigi Buffon, Kiper Legendaris Ini Tinggalkan Juventus

Buffon

Buffon-Optimis-Juventus-Bakal-Jegal-Real-Madrid-Di-Liga-Champions

Hariannusantara.comLaga antara Juventus melawan Hellas Verona yang digelar di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (19/5/2018) lalu menjadi laga terakhir bagi Gianluigi Buffon bersama Juventus. Pelatih serta rekan satu timnya pun memberikan ucapan perpisahan kepada kiper veteran tersebut.

Massimiliano Allegri selaku pelatih Si Nyonya Tua ini mengawali dalam penyampaian ucapan perpisahan tersebut. Ia menyampaikan bahwa Buffon layak mendapat kehormatan atas segala yang dilakukannya untuk tim. Dedikasinya yang tinggi membuat rekan-rekannya yang lain memberikan apresiasi yang tinggi kepada Buffon.

“Hari ini sangat tepat untuk Gigi Buffon untuk mendapatkan kehormatan atas segala yang sudah dilakukannya, tak ada jalan yang lebih baik untuk menyelesaikan musim ini,” kata Allegri seperti yang dilansir dari Gazzeta.

“Saya melihat dia melakukan pekerjaan yang hebat dan dia layak mendapatkan perpisahan seperti ini,” tambah Allegri.

Loading...

Miralem Pjanic, gelandang dari Juventus juga sempat mengatakan jika dirinya merasa sangat terhormat karena bisa satu tim dengan Buffon. Buffon dinilai bukan hanya menjual namanya, namun juga membuktikan kemampuannya menajdi kiper andalan Juventus.

“Saya merasa terhormat bisa bermain bersama Buffon. Kariernya berbicara untuk dirinya dan saya harap yang terbaik untuk masa depannya. Yang pasti kami akan tetap berteman,” ujar Pjanic.

Selanjutnya ada Medhi Benatia, bek Juventus yang juga ikut mengucapkan salam perpisahannya pada Buffon. Benatia beranggapan jika kepergian kiper veteran tersebut akan meninggalkan lubang besar bagi Juventus.

“Saya sangat sedih dengan kehilangan Buffon. Dia akan meninggalkan celah yang sangat lebar,” ungkap Benatia.

Di hari perpisahan Buffon tersebut, Juventus tercatat selama tujuh musim berturut-turut telah berhasil meraih gelar scudetto. Hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut tentang karir Buffon selanjutnya.