Orchid Forest Cikole Jadi Destinasi Wisata Digital Yang Menakjubkan!

Orchid Forest Cikole Jadi Destinasi Wisata Digital Yang Menakjubkan!
Orchid Forest Cikole Jadi Destinasi Wisata Digital Yang Menakjubkan!
Orchid Forest Cikole – Lembang

Hariannusantara.com – Menjelajah kawasan Lembang memang tak ada habisnya. Kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Karenanya kawasan ini menjadi salah satu daerah yang seringkali menjadi tujuan wisata saat akhir pekan datang. Salah satunya adalah Orchid Forest Cikole, yang baru saja ditetapkan sebagai destinasi wisata digital oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pada bulan Agustus lalu.

Orchid Forest Cikole pun juga menjadi destinasi digital yang menarik. Tak lama lagi tempat ini akan memiliki sensor gerak dan suara yang akan diintegrasikan dengan lampu. Sehingga ketika ada wisatawan yang lewat atau datang, lampu akan menyala secara otomatis. Meski berada di kawasan hutan pinus, Teman Traveler tidak akan menemukan kawasan yang gelap gulita. Malah sebaliknya tempat ini memiliki lampu dan cahaya warna-warni yang tersebar di areanya.

Orchid Forest Cikole juga memiliki Garden of Light, instalasi taman lampu interaktif berbentuk bunga dan dapat berganti-ganti warna. Selain itu juga terdapat wood bridge, jembatan gantung sepanjang 150 meter yang menyala di malam hari. Walaupun tak memiliki gardu pandang seperti tempat wisata bukit kebanyakan, tempat ini juga tetap fotogenic. Beragam aktivitas outbond dapat dilakukan di sini, bahkan tempat ini cocok sekali untuk para pecinta tanaman.

Baca juga:
– Bukit Teletubbies Paling Epic di Indonesia, Sudah Pernah ke Sini?
– 5 Tempat Prewedding Sekaligus Wisata Di Bogor Ini Wajib Kamu Coba!

Sebanyak 157 spesies anggrek juga dapat ditemukan pada tempat ini. Layak saja jika tempat ini mendapat predikat sebagai wisata edukasi berkonsep Geowisata dan Ecotourism bertaraf internasional. Lokasi alam hutan pinus disulap menjadi sebuah wilayah outbond dengan penataan yang cantik, bukan sekedar berisi gardu pandang di sana dan sini. Memiliki luas total 12 hektar yang dipenuhi dengan pohon pinus di kawasan berketinggian 1500 Mdpl, membuat cuaca di tempat ini benar-benar tepat untuk melepas penat.

Loading...