Harian Nusantara

Nokia Bakal Segera Luncurkan Ponsel Dengan 5 Kamera?

Informasi 28 View

Resmi-Meluncur-Di-Indonesia,-Ini-Dia-Harga-Yang-Diharapkan-Untuk-Nokia-3

Hariannusantara.comKabar mengenai persiapan yang dilakukan oleh pihak Nokia untuk meluncurkan produk terbaru berupa ponsel penta lens atau lima kamera memang sudah beredar sejak lama. Kini, rumor tersebut nampaknya sudah menemukan titik terang. Belum lama ini, situs Baidu memperlihatkan sebuah foto yang menampakkan cangkang ponsel yang diyakini banyak pakar sebagai buatan Nokia.

Rupanya ada enam buah lubang di bagian belakang bodi. Lima diantaranya diduga kuat sebagai lensa kamera. Tiga tersusun secara vertikal sedangkan dua lainnya mengapit  di sisi sebelah kanan dan kiri bawah. Ada satu lubang di bagian kanan yang diduga sebagai LED flash.

Di sela-sela dua lensa paling atas, terdapat cetakan logo ”Zeiss”. Sedangkan logo Nokia tertempel di bagian tengah-tengah punggung bodi tersebut. Uniknya, sebuah logo Android One juga nampak di bagian bawah. Hal ini mengindikasikan bahwa jika benar produk ini bakal diproduksi, maka perangkat ini akan menggunakan OS Android murni.

Pada foto tersebut, tak nampak sensor pemindai sidik jari di bagian pungung ponsel. Kemungkinan, Nokia bakal menggantinya ke bagian display seperti smartphone yang sudah marak beredar sekarang ini. Namun sayang, dilansir dari Gizmo China, Kamis (6/9/2018) foto tersebut tak menampakkan bagian depan sehingga tidak bisa dipastikan apakah sensor pemindai sidik jari benar-benar berpindah ke bagian layar atau justru menggunakan teknologi yang lain.

Baca juga:
– Mau Beli Nokia X6? Kelebihan Ini Yang Bakal Kamu Dapatkan!
– Setelah Nokia X6, HMD Global Bakal Luncurkan Ponsel Dengan Baterai Gahar?

Hingga saat ini, keterangan pasti mengenai bagaimana fungsi dari masing-masing lensa belum juga beredar. Namun jika perangkat ini benar-benar bakal keluar, maka sudah pasti akan menjadi hal yang cukup menarik karena Nokia kembali bakal menjadi pioner ponsel seperti pada masanya dulu.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018