Harian Nusantara

Chou Tien Chen Jadi Lawan Tommy Sugiarto di Final Korea Open 2018

Olah Raga 68 View

Chou Tien Chen Jadi Lawan Tommy Sugiarto di Final Korea Open 2018

Hariannusantara.com – Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen akan menjadi lawan wakil Indonesia di final Korea Open 2018 Super 500. Kepastian itu didapat setelah Chou mengandaskan tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto. Kemenangan tersebut memastikan Chou akan melaju ke final dan berhadapan dengan salah satu wakil Indonesia. Chou melaju ke final setelah memenangi partai sengit melawan Nishimoto dalam pertarungan tiga set 19-21, 21-18, dan 21-14.

Ini menjadi hasil positif lainnya bagi Chou yang pada pekan lalu langkahnya terhenti di semifinal China Open 2018 Super 1000. Pertarungan sengit keduanya sudah dimulai babak pertama. Nishimoto yang pada laga perempatfinal menang WO (lawan mundur) dari Kento Momota sukses merebut set pertama. Sementara Chou pun tak tinggal diam dengan mencoba memenangi set kedua.

Laga tegang terjadi pada set ketiga. Tetapi Chou berhasil mengontrol jalannya permainan dan selalu unggul jauh dari Nishimoto. Tak perlu waktu lama, pemain berusia 28 tahun itu menutup laga dengan kemenangan 21-14 di set ketiga. Sementara itu, lawan Chou Tien Chen di laga puncak ini adalah Tommy Sugiarto setelah dirinya sukses menumbangkan kekuatan dari rekan senegaranya sendiri yakni Jonatan Christie.

Baca juga:
– Anthony Ginting Tumbang di Perempat Final Korea Open 2018
– Masuk Perempat Final Korea Open, Jonatan Christie Hadapi Pemain Tiongkok

Dalam duel antardua wakil Indonesia di SK Handball Stadium, Sabtu (29/9/2018), Tommy Sugiarto menang dua set langsung. Pada set pertama, Tommy Sugiarto mudah dengan skor 21-13. Memasuki set kedua, Jonatan Christie berusaha memaksa Tommy Sugiarto untuk bertanding hingga rubber set. Sejak awal hingga menjelang akhir set kedua, Jonatan Christie mampu unggul atas Tommy Sugiarto. Namun-namun akhirnya Tommy unggul 22-10 atas Jonatan di set kedua dan membawanya melenggang ke final Korea Open 2018.

Loading...
Copyright 2016 - 2018