Harian Nusantara

Menjadi yang Terdepan, Oppo Rilis Smartphone RAM 10 GB Pertama?

Informasi 43 View

Oppo-Find-X-Kini-Sudah-Hadir-Di-Situs-Resmi!

Hariannusantara.comOppo Find X merupakan salah satu perangkat besutan Oppo yang sudah diperkenalkan sejak Juli lalu. Meski begitu, produk ini kembali hadir di daftar sertifikasi ponsel China (TENAA) dengan varian RAM yang berbeda.

Pada laman yang disebutkan, terungkap penyimpanan dan RAM yang diusung oleh varian terbaru dari Oppo Find X terebut. Perangkat tersebut bakal menggunakan RAM 10 GB dan penyimpanan 256 GB dengan spesifikai sama seperti perangkat yang sudah beredar.

Berita ini sebenarnya pertama kali sudah terendus melalui akun Twitter @Universelce yang memang sering memberikan bocoran mengenai gadget terbaru. Dalam salah satu cuitannya, pemilik akun mengunggah sebuah screenshot halaman TENAA yang berisikan informasi mengenai perangkat tersebut.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (29/9/2018), jika informasi yang beredar ini benar, Oppo Find X akan menjadi ponsel pertama di dunia yang mengusung RAM berkapasitas 10 GB. Hingga kini, memang belum ada vendor yang menyematkan RAM 10 GB di ponsel besutannya. Saat ini, ukuran RAM terbesar yang digunakan di pasaran maih berkisar 8 GB, itupun jumlahnya masih terbatas.

Meski demikian, perusahaan asal China ini belum mengeluarkan informasi resminya. Benar atau tidaknya berita tersebut masih menjadi misteri. Sementara itu, kemunculan Oppo Find X sendiri sudah mendapat banyak perhatian. Pasalnya perangkat ini memiliki kamera yang tak lazim, yaitu kamera depan yang tersembunyi di badan ponsel. Saat digunakan, lensa depan tersebut akan muncul di bagian atas seperti laci.

Baca juga:
– Oppo Realme 2, Smartphone RAM 3 GB Harga Dibawah 2 Jutaan
– Oppo F9 Starry Purple Dijual Limited Edition, Minat?

Kabar lain yang sedang berhembus juga menyatakan jika dua vendor lain, Vivo dan Asus, juga tengah mempersiapkan ponsel dengan RAM serupa. Kemungkinan besar dua vendor ini bakal menyematkan RAM 10 GB mereka di ponsel gaming besutan masing-masing.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018