Harian Nusantara

Kontra Kroasia Vs Inggris Berakhir Imbang Tanpa Gol

Nasional 25 View

Kontra-Kroasia-Vs-Inggris-Berakhir-Imbang-Tanpa-Gol

Hariannusantara.comLaga UEFA Nations League Liga 4 Grup 4 yang terselenggara pada Jumat (12/10/2018) atau Sabtu dini hari WIB lalu berakhir dengan antiklimaks. Laga yang disebut-sebut sebagai partai ulangan Piala Dunia 2018 ini mempertemukan Timnas Kroasia dengan Timnas Inggris. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion HNK Rijeka tersebut menghasilkan angka imbang 0-0.

Hasil imbang ini mengakibatkan kedua tim rentan terdegradasi ke Liga B. Higga kini, kedua tim hanya mengoleksi dua poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Meski memiliki poin sama, Inggris ada di atas Kroasia karena selisih gol. Sementara itu, di puncak klasemen ada Timnas Spanyol yang unggul lima poin dari Inggris dan Kroasia.

Pertandingan Kroasia kontra Inggris tersebut dinilai cukup berimbang. Dari segi penguasaan bola, Inggris dinilai lebih unggul dengan persentase 54 persen. Sedangkan dilihat dari segi peluang, keduanya sama-sama mencetak enam tembakan dan tiga diantaranya tepat sasaran.

Timnas dua negara ini sama-sam turun dengan skuat terbaiknya. Luka Modric dan Ivan Rakitic tetap menjadi andalan Kroasia di bagian lini tengah. Sedangkan Inggris sendiri tetap mengandalkan Harry Kane, top skor Piala Dunia 2018 di lini depan.

Dalam laga tersebut, Jadon Sancho tercatat telah mencetak sejarah sepak bola Inggris. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78. Sancho menjadi pemain kelahiran 2000 pertama yng berhasil masuk ke Timnas Inggris Senior. Pilar Borussia Dortmund ini menempati urutan ke-10 daftar pemain muda yang berhsil menembus skuad utama timnas Inggris.

Baca juga:
– Kalah Telak, Kroasia Tunduk 0-6 Dari Spanyol
– Pertandingan Kroasia vs Denmark Jadi Arena Duel Modric dan Eriksen

Susunan pemain Kroasia Vs Inggris:

Kroasia: 1-Dominik Livakovic, 21-Domagoj Vida, 6-Dejan Lovren, 22-Josip Pivaric, 16-Tin Jedvaj, 10-Luka Modric, 7-Ivan Rakitic, 8-Mateo Kovacic (19-Milan Badelj 73′), 4-Ivan Perisic (20-Marko Pjaca 68′), 9-Andrej Kramaric, 18-Ante Rebic (13-Marko Lovaja 80′)
Pelatih: Zlatko Dalic

Inggris: 1-Jordan Pickford, 6-Harry Maguire, 5-John Stones, 3-Ben Chilwell, 2-Kyle Walker, 4-Eric Dier, 7-Ross Barkley, 8-Jordan Henderson, 11-Marcus Rashford, 10-Raheem Sterling (22-Jadon Sancho 78′), 9-Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate

Wasit: Felix Brych (Jerman)

Loading...
Copyright 2016 - 2018