Harian Nusantara

Bersiap! Tour de Linggarjati Bakal Hadir Akhir Oktober Ini

Olah Raga 42 View

Bersiap!-Tour-de-Linggarjati-Bakal-Hadir-Akhir-Oktober-Ini

Hariannusantara.comAkhir Oktober 2018 mendatang, tepatnya pada 26 hingga 28 Oktober 2018, acara balap sepeda terbesar di Jawa Barat yang dinamai Tour de Linggarjati siap diadakan di Kuningan, Jawa Barat. Perhelatan ini diharapkan bisa mendukung promosi untuk pariwisata yang ada di Kabupaten Kuningan. Namun acara balap sepeda ini tentu saja diadakan dengan tujuan utama berupa mencari atlet sepeda potensial.

Perhelatan ini dibuka dengan Kirab yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2018 pagi, sekitar pukul 06.30 WIB. Start kirab ada di depan Pendopo Kuningan dan finisnya nanti ada di lapangan Sepak Bola Desa Purwasari Garawangi. Kirab sepanjang 16 kilometer tersebut akan dimeriahkan oleh para atlet, official, panitia, pejabat daerah setempat serta masyarakat umum. Lomba dalam Tour de Linggarjati nanti akan dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Individual Time Trial (ITT), Indvidual Road Race (IRR) dan Criterium.

Kategori Individual Time Trial (ITT) akan dilaksanakan pada Jumat 26 Oktober 2018 pagi, sekitar pukul 08.00 WIB dengan jarak tempuk sejauh 9,8 kilometer. Kategori kedua, yaitu Individual Road Race (IRR) akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2018 di jam yang sama. Kategori kedua ini masih akan dibagi menjadi tiga, yaitu IRR Youth dengan jarak tempuh 43,1 kilometer, IRR Junior dengan jarak tempuh 65,3 kilometer dan IRR Men Elite dengan jarak tempuh 119,7 kilometer. Sementara kategori Criterium akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Oktober 2018 pagi dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer.

Agus Sadeli, Ketua Panitia TDL 4 sangat berharap masyarakat Kuningan bisa memberikan dukungannya selama perhelatan itu berlangsung.

“Semoga dapat menerima dengan baik dan ramah para atlet dan official yang datang ke Kuningan. Berikanlah kesan yang baik, sehingga kesan ini akan membuat mereka mau kembali ke Kuningan,” kata Agus dalam keterangan tertulis.

Baca juga:
– Tak Raih Podium, Rossi Anggap MotoGP Thailand Seperti Balap Sepeda
– Pebalap Asal Indonesia Bakal Tampil di Pentas MotoGP Tahun Depan?

Selain balap sepeda, acara ini nantinya juga akan makin meriah dengan penampilan seni tradisional khas Kuningan, lomba funbike, lomba foto serta pameran dari produk unggulan daerah UMKM.

Loading...
Copyright 2016 - 2018