Harian Nusantara

Manchester City dan Tottenham Hotspurs Ramaikan Perburuan Nathan Ake

Olah Raga 39 View

Manchester City dan Tottenham Hotspur Ramaikan Perburuan Nathan Ake

Hariannusantara.comKlub Liga Inggris, Manchester United memiliki pesaing baru untuk mendapatkan sosok Nathan Ake. Bek Bournemouth itu dikabarkan juga menarik perhatian tetangga mereka, Manchester City  di musim dingin nanti. Ake sendiri memang dikenal sebagai salah satu talenta muda terbaik di Inggris saat ini. Performanya mulai meroket saat ia dipinjamkan Chelsea ke Bournemouth beberapa tahun yang lalu, sebelum The Cherries mempermanenkannya.

Performa Ake ini kabarnya membuat Jose Mourinho jatuh hati. Alhasil pelatih asal Portugal itu berencana untuk merekrut sang bek di bulan Januari nanti. Namun dilansir The Sun, United memiliki pesaing berat untuk mendapatkan Ake. Pasalnya Manchester City disebut ingin mendapatkan bek Timnas Belanda itu di bursa transfer nanti. Padahal Nathan Ake sendiri masih terikat kontrak dengan The Cherries hingga tahun 2022 mendatang.

Namun jelang musim transfer, tampaknya banyak klub yang melirik performa bek yang satu ini. Selain Manchester United dan Manchester City, kabarnya Tottenham Hotspurs juga mengincar jasa Nathan Ake. Seperti dikabarkan oleh Eurosport, langkah ini diambil manajer Spurs, Mauricio Pochettino karena Van Vertonghen mengalami cedera. Parahnya ia harus absen sampai bulan Desember mendatang.

Baca juga:
– Nama Antonio Conte Mulai Dikaitkan Dengan Real Madrid
– Fakta Menarik Laga Final The Minions Di Denmark Open 2018

Hal ini berarti akan membuat pertahanan Spurs kurang, pasalnya pada musim panas kemarin ia memang sama sekali tak mendatangkan pemain baru. Namun biaya transfer Ake sendiri digadang-gadang tak akan murah. Kabarnya para pelirik Ake harus menyiapkan dana sekitar 40 juta pounds untuk mendapatkannya. Harga ini sudah naik dual kali lipat dari harga yang harus dibayar The Cherries untuk Chelsea pada tahun 2016 silam.

Loading...
Copyright 2016 - 2018