Harian Nusantara

Gambar Bunga Cantik

Gambar 1.4K View

Jika Anda mencari bunga untuk orang yang Anda cintai dan diberikan pada hari spesial atau hanya ingin menghiasi rumah agar rumah telihat lebih indah, maka Anda harus memilih bunga yang tepat untuk ditanam atau dibeli.

Dengan keunggulan sebagai negara tropis, Indonesia adalah rumah bagi banyak tanaman dan hewan yang hidup dan tumbuh, terutama untuk tanaman berbunga. Negara kita memiliki banyak jenis bunga yang tidak hanya menghadirkan keindahan, tetapi juga mengandung banyak makna yang berbeda untuk setiap jenis bunga yang ditanam atau akan diberikan kepada orang lain.

Jenis Bunga Terindah di Indonesia

Di bawah ini adalah daftar bunga yang paling indah di Indonesia, yang mudah tumbuh dan dirawat ketika Anda ingin menghias taman di halaman rumah Anda.

1. Bunga teratai

Bunga teratai merupakan salah satu bunga terindah di Indonesia, bunga ini adalah salah satu spesies tanaman air yang sering hidup di kolam dan danau.

Cara menanam : Jika Anda berencana menanam teratai di rumah, pilihlah jenis teratai yang mudah dirawat seperti teratai mini, teratai putih, atau teratai biru. Sebelum menanam, Anda harus memproses benih dengan benar kemudian rendam selama 8 hingga 10 jam. Saat biji menjadi kecambah sekitar 4-5 cm, Anda dapat dengan mudah berkecambah biji dan menanam pohon.

Bunga teratai memiliki beragam varietas bunga dengan warna dan ukuran berbeda, yang paling populer di Indonesia adalah teratai merah muda, teratai putih, teratai hijau, dan teratai Jepang mini.

2. Mawar

Mawar adalah bunga yang digunakan untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang. Tidak hanya karena bunga ini terlihat indah, tapi bunga mawar juga memiliki aroma yang semerbak dan sangat populer untuk dijadikan dekorasi rumah, dan taman.

Cara menanam : Ada berbagai cara menanam mawar seperti menanam di tanah, menanam di pot plastik dan yang paling unik adalah menanam menggunakan kentang.

3. Anggrek

Anggerek merupakan salah satu bunga yang memiliki banyak penggemar dan penghobi yang mengkoleksi Anggrek yang unik dan langka. Selain digunakan untuk dekorasi bunga ini juga memiliki aroma yang wangi yang menyegarkan.

Cara menanam: Untuk menanam anggrek di rumah, Anda perlu menyiapkan media yang cocok untuk jenis anggrek yang ditanam, bisa menggunakan pot atau pakis.

4. Kenikir

Bunga kenikir merupakan salah satu bunga yang sangat populer dan banyak ditanam di halaman rumah. Selain itu, bunga ini juga memiliki aroma yang sangat menyenangkan, sehingga banyak orang memilih menanam pohon ini di rumah.

Cara menanam: Setelah Anda membeli benih, beberapa jam sebelum merendamnya dan menaburnya di tanah yang bersih dan gembur, pertama-tama taburkan ke dalam cangkir atau nampan kecil dan semprotkan semprotan air ke bibit tanaman.

5. Bunga lili

Di antara bunga-bunga terindah di Indonesia, bunga lili merupakan bunga yang popular dan banyak ditanam di halaman rumah.

Cara menanam bunga lili: Bunga ini harus ditanam terkena intensitas sinar matahari yang baik. Umbi bunga lili dapat dibeli di banyak toko bunga, pilihlah jenis umbi yang besar dan berkualitas. Setelah itu menuang media campuran tanah dan pupuk ke dalam pot.

Koleksi Gambar Bunga Cantik

Setelah mengetahui jenis bunga yang terindah yang sering ditanam untuk penghias rumah, sekarang silahkan simak beberapa koleksi gambar bunga cantik di bawah ini.

    

Loading...
Copyright 2016 - 2019