Harian Nusantara

Flek Di Usia Kehamilan 2 Bulan

kesehatan 21 View

Apakah Anda sedang hamil pertama kali dan mungkin ada beberapa hal yang sedang terjadi seperti flek di usnia kehamilan 2 bulan dan Anda masih bingung apakah ini bebahaya pada kehamilan atau tidak? Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan penjelasan tentang masalah ini jika sedang Anda alami melalui artikel di bawah ini.

Apakah Flek Di Usia Kehamilan 2 Bulan Bebahaya?

Flek adalah darah yang memiliki warna hitam ataupun coklat yang dikeluarkan dari daerah kewanitaan selama proses kehamilan. Flek ini biasanya akan dialami selama usia 2 sampai 3 bulan. Meskipun hal ini umum terjadi selama proses kehamilan, tetapi Anda tetap harus berhati-hati dengan tanda dan gejala ini, dan Anda sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter agar tidak terjadi sesuatu yang tidak dinginkan yang bisa membahayakan kesehatan Anda dan janin dalam kandungan.

Flek pada kehamilan di area kewanitaan bisa dikategorikan aman dan berbahaya tergantung dari waktu terjadinya, jumlah darah yang keluar dan berapa waktu lamanya flek tersebut keluar serta juga apakah ada gejala lain yang menyertainya terjadinya flek.

Flek bisa dianggap normal atau tidak membahayakan kehamilan apabila voleme flek yang keluar hanya sedikit dan juga flek terjadi pada awal kehamilan saja.

Tetapi flek selama kehamilan bisa dikatakan bebahaya atau membahayakan kehamilan jika terjadi sebuah pendarahan yang serius, karena bisa jadi ini adalah tanda dan gejala dari keguguran, jika flek yang keluar disertai juga dengan rasa nyeri. Lalu apa saja yang menyebabkan flek di usia kehamilan 2 bulan?

Penyebab Flek Di Usia Kehamilan 2 Bulan

Flek di usia kehamilan 2 bulan disebabkan oleh berbagai penyebab seperti :

  • Terjadinya perubuhan hormonal selama kahamilan
  • Infeksi pada rahim
  • Terjadi proses peletakan embrio pada rahim
  • Mungkin juga bisa karena sang ibu mengalami trauma
  • Atau mungkin juga bisa disebabkan karena masalah pada janin di dalam kandungan seperti kegugutan

Kesimpulan

Jika Flek Di Usia Kehamilan 2 Bulan sedang terjadi pada Anda saat ini, sebaiknya Anda segera konsultasikan ke dokter ataupun bidan terdekat. Untuk mendeteksi apakah flek yang Anda alami berbahaya atau tidak. Atau untuk informasi lebih lanjut bisa Anda cek informasi tentang masalah ini di babyologist.com.

Loading...
Copyright 2016 - 2019