Harian Nusantara

Penyebab dan Gejala Behcet Syndrome

kesehatan 18 View

Penyakit behçet, juga dikenal sebagai sindrom Behçet merupakan penyakit langka penyebab gangguan vaskulitis sistemik.

Penyakit ini dapat menyebabkan banyak tanda dan gejala yang tampak tidak spesifik dan sulit dideteksi pada tahap awal, termasuk sariawan, peradangan mata, ruam kulit dan lesi dan borok pada organ genital.

Perawatan termasuk obat-obatan dapat mengurangi tanda dan gejala penyakit Behcet dan untuk mencegah komplikasi serius, seperti kebutaan.

Penyebab Sindrom Behcet

Saat ini para ilmuwan belum menemukan penyebab pasti peradangan pembuluh darah akibat sindrom Behcet.

Gejala Sindrom Behcet

Gejala dan waktu penyakit Behcet bervariasi dari orang ke orang atau menjadi kurang parah dari waktu ke waktu. Tanda dan gejala tergantung pada bagian tubuh mana yang terpengaruh.

Bagian-bagian yang biasanya terkena penyakit Behcet meliputi:

  • Luka pada mulut yang menyakitkan yang terlihat seperti sariawan adalah tanda paling umum dari penyakit Behcet. Luka ini mulai sebagai luka bundar, muncul di mulut dengan cepat berubah menjadi luka yang menyakitkan. Luka ini biasanya sembuh dari satu hingga tiga minggu, meskipun mungkin masih berulang.
  • Beberapa orang mengembangkan bisul pada tubuh ketika terkena penyakit ini. Lainnya mengembangkan bintik-bintik merah pada di kulit dan terasa lembut, terutama di kaki bagian bawah.
  • Alat kelamin. Terdapat bisul merah dan terbuka dapat terjadi di skrotum atau vulva yang menyebabkan gejala nyeri dan dapat meninggalkan bekas luka.
  • Pada bagian mata akan menyebabkan kemerahan, nyeri, dan penglihatan kabur di kedua mata.
  • Pembengkakan sendi dan rasa sakit sering memengaruhi lutut pada orang dengan penyakit Behcet. Sendi yang umum terasa sakit adalah bagian pergelangan kaki, siku atau pergelangan tangan dengan tanda dan gejala yang dapat bertahan satu hingga tiga minggu dan hilang dengan sendirinya.
  • Pembuluh darah. Peradangan di pembuluh darah dan arteri dapat menyebabkan kemerahan, rasa sakit dan pembengkakan di lengan atau kaki ketika gumpalan darah muncul. Peradangan di arteri besar dapat menyebabkan komplikasi seperti aneurisma dan penyempitan atau penyumbatan.
  • Sistem pencernaan. Berbagai tanda dan gejala dapat memengaruhi sistem pencernaan seperti sakit perut, diare, dan pendarahan.
  • Ensefalitis dan sistem saraf dapat menyebabkan sakit kepala, demam, disorientasi, kehilangan keseimbangan atau stroke

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang Penyebab dan Gejala Behcet Syndrome yang mungkin jarang Anda ketahui. Karena itu Anda harus Mengenal Sindrom Behcet, Kelainan Langka yang Menyerang Pembuluh Darah dari situs babyologist.com.

Loading...
Copyright 2016 - 2019