Harian Nusantara

Daftar Tempat Wisata Mojokerto Yang Popular Saat Ini

Wisata & Kuliner 36 View

Wisata Mojokerto Yang PopulerKota Mojokerto terkenal dengan situs purbalakanya yang penuh dengan cerita sejarah. Ketika berkunjung ke jawa timur, mojokerto menjadi kota yang tidak boleh terlewatkan. Dikota ini anda tidak hanya bisa melihat situs peninggalan sejarah, tapi juga berbagai tempat wisata alam dan edukasi yang menarik.

Bahkan keindahannya tidak kalah dengan keindahan kota banyuwangi, yang identik dengan wisata pantai. Berikut ini daftar tempat wisata mojokerto yang paling popular.

Wisata Mojokerto Yang Wajib di Kunjungi

Situs Trowulan

Peninggalan sejarah di mojokerto memang banyak sekali. Salah satunya adalah situs trowulan. Lokasinya berada di kecamatan trowulan, kabupaten mojokerto jawa timur. Disini terdapat 10 situs peninggalan zaman kerajaan majapahit. Seperti candi tikus, candi bajang ratu, gapura wringin lawang, kolam segaran hingga makan putri campa. Di tempat wisata ini anda bisa belajar sejarah dan berfoto-foto sepuasnya. Karena banyak spot foto menarik yang bisa anda kunjungi.

Maha Vihara Mojopahit

Tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat liburan ke mojokerto. Disini anda bisa melihat patung tidur budha yang berukuran besar. Bahkan bentuknya hampir mirip dengan patung tidur budha yang berada di Thailand. Anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke Thailand, cukup datang ke mojokerto saja. Lokasinya di desa bejijong, kecamatan trowulan, mojokerto. Patung budha tidur ini bisa anda temui di maha vihara mojopahit. Dengan luas lahan 20 hektar, anda bisa melihat berbagai bangunan khas budha yang unik. Gaya arsitekturnya memadukan jawa dan budha, sehingga membuat pemandangannya semakin indah.

Loading...

Museum Sanggar Gubug Wayang

Sebagai kota yang menyimpan peninggalan sejarah, di mojokerto tentunya terdapat berbagai museum yang bisa anda kunjungi. Salah satunya adalah museum sanggar gubug wayang. Seperti namanya disini anda bisa melihat koleksi berbagai jenis wayang khas Indonesia. Mulai dari wayang kulit, wayang rumput, wayang golek, wayang potehi dan masih banyak lainnya. Selain itu tersimpan pula berbagai jenis keris, gamelan, reog dan kesenian lainnya. Anda bisa belajar tentang wayang dan berfoto sepuasnya. Museum ini lokasinya di Jl RA kartini no 223, kauman, prajurit kulon, mergelo, mojokerto.

Pacet Mini Park

Ingin berenang bersama anak-anak, datanglah ke pacet mini park. Lokasinya berada di jalan raya mojosari pacet km 55 warugunung, pacet, mojokerto. Tempat wisata ini buka dari pukul pagi hingga 5 sore. Tiket masuknya sangat murah meriah, hanya Rp 10.000 saja. Disini anda tidak hanya bisa berenang saja. Tapi ada banyak fasilitas lain yang bisa anda nikmati. Seperti permainan bunmper boat, cross conter, flying fox , atv, berbagai restoran, dan masih banyak lainnya.

Desa Wisata BMJ Mojopahit

Di mojopahit terdapat desa wisata yang bisa anda kunjungi yaitu desa wisata BMK mojopahit. Lokasinya di daerah kecamatan dlanggu. Disini ada berbagai mainan yang bisa anda coba. Mulai dari kolam renang dan wahana outbond yang seru. Disini anda juga bisa belajar untuk membudidayakan pohon cokelat. Kemudian melihat pengelolaan cokelat yang sudah di panen. Jika ingin berkunjung ke desa wisata BMJ majopahit ini, anda bisa datang ke jalan sudirman number no 2, jlaget, randugenengan, dlanggu mojokerto jawa timur.

Museum Balai Pelestarian Purbakala

Jika anda ingin belajar tentang sejarah kerajaan majapahit di Indonesia, bisa datang ke museum balai pelestarian purbakala. Lokasinya di jalan mojopahit no 141-143 dusun kedaton, desa sentonorejo, kecamatan trowulan, kabupaten mojokerto. Disini anda bisa belajar berbagai benda peninggalan sejarah, bahkan sejak era pra sejarah di Indonesia. Selain itu disini suasananya sangat sejuk dan bisa digunakan untuk piknik. Ada banyak pohon untuk berteduh dan taman yang luas.

Makam Troloyo

Anda juga bisa berwisata ziarah di mojokerto. Anda bisa berkunjung ke makam troloyo. Berlokasi di desa sentonorejo, kecamatan trowulan, kabupaten mojokerto. Lokasinya tidak jauh dari candi kedaton. Disini terdapat makan syekh jamaluddin al husasin al akbar atau dikenal juga dengan nama syekh jumadil kubro sayyid kubro. Beliau terkenal sebagai penyebar agama islam di sekitar jawa timur.

Itulah beberapa tempat wisata mojokerto yang paling popular dan wajib anda kunjungi tahun ini.

Copyright 2016 - 2019